Kades Rambai Kaca Ajak Warga Bangkitkan Ekonomi di Tahun 2021

Lawan Covid-19 dengan patuhi Prokes dan bangkitkan ekonomi

Minggu, 3-Januari-2021, 21:39


LAHAT ONLINE, RAMBAI KACA – Kepala Desa Rambai Kaca Kecamatan Suka Merindu Harianto, mengajak warga untuk memaknai tahun baru 2021 dengan semangat baru, dalam memerangi penyebaran Covid 19, Minggu (03/01).

Menurut Harianto, tahun 2021 ini, diharapkan warga makin ketat dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), sehingga dapat mencegah penularan Covid 19 dan menekan angka penambahan kasus.

“Mari kita lawan Covid 19 dengan patuh terhadap Prokes, karwna di tahun 2020 kita dihadapkan dengan pandemi Covid 19, sehingga tahun ini, kita bisa bangkit dan memang dalam melawan penyebarannya,” kata dia.

Dikatakan Harianto, selain dampak kesehatan, Covid 19 juga menyerang perekonomian, sehingga banyak warga yang dibantu menggunakan dana desa. 

“Itulah sebabnya ada BLT dana desa, oleh sebab itu, tahun ini kita harus bangkitkan ekonomi, mari produktif dalam membangkitkan perekonomian, dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan penerapan Prokes,” ungkap dia.

Sementara itu, Junaidi pemuda desa tersebut mengaku, selama pandemi Covid 19, memang banyak faktor yang terdampak, sehingga warga memang dihadapkan dengan masa sulit. 

“Tahun ini memang waktunya kita bangkit dari semua itu, selama ini kita mampu melewatinya, mari kita teruskan, kita tingkatkan perjuangan melawan Covid 19 di tahun ini,” pungkasnya. (nb). 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater