Libur Tahun Baru, Pemandian Air Panas Tanjung Sakti di Buru Pengunjung

Sabtu, 2-Januari-2021, 21:01


LAHAT ONLINE, PENANDINGAN – Libur tahun baru 2021, menjadi berkah bagi pengelola kolam pemandian air panas Desa Penandingan Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, banyak pengunjung yang datang untuk berwisata untuk berendam di sana, Sabtu (02/01).

Novi pengelola pemandian mengatakan, selama libur tahun baru, omzet yang didapat meningkat, hal itu lantaran jumlab pengunjung bertambah drastis untuk menikmati air panas disana. 

“Alhamdulillah, berkah libur tahun baru. Pengunjung datang dari berbagai penjuru. Kalau omzet meningkat juga, sehari bisa mencapai Rp 500 hingga 1 jt Rupiah,” kata dia.

Pengunjung yang datang berasal dari berbagai daerah, bahkan dari luar Provinsi Sumsel. 

“Kebanyakan mereka yang berkunjung berasal dari Sumsel, namun ada juga pengunjung dari luar Provinsi Sumsel yang datang kesini,” ujarnya.

Novi menambahkan, faktor yang membuat bertambahnya pengunjung yakni adanya Agrowisata Tanjung Sakti di Desa Sindang Panjang.

“Memang sejak adanya Agrowisata Tanjung Sakti, pengunjung makin membludak, karena jarak yabg ditempuh tidak jauh, hqnya sekitar 10 menit dari lokasi Agrowisata Tanjung Sakti,” ungkapnya. 

Movi mengaku, dia hanya mengambil biaya masuk sebesar Rp 5.000 saja. Pengunjung bisa sepuasnya mandi di pemandian yang mengandung belerang dan dipercaya dapat mengobati penyakit kulit bahkan rematik.

“Lapangan parkir luas, kalau parkir warga setempat yang mengelola, yakni mereka yang punya halaman. Kami harap, pengunjung puas datang kesini. Jangan lupa, beli telur di pintu masuk, karena di air panas ini bisa merebus telur juga,” pungkasnya. 

Sementara itu, Neti pengunjung dari Kabupaten Ogan Komering Ilir mengungkapkan, dia cukup puas menikmati wisata pemandian air panas. 

“Katanya bisa mengobati gatal gatal, penyakit kulit, bahwa rematik, makanya kami ingin coba. Ternyata memang benar ada khasiatnya, ketika kaki direndam, ada rasa gatal, nampaknya air belerangnya bereaksi,” ungkap dia. (nb). 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater