Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

PEMDES LAWANG AGUNG GIATKAN PENYEMPROTAN DESINFECTANT

Jumat, 1-Januari-2021, 13:19


LAWANG AGUNG – Untuk mencega paparan virus di lingkungan desa lawang agung kecamatan mulak ulu, pjs kepala desa lawang agung bersama satgas relawan cega covid19 giatkan penyemprotan desinfectant. giat ini di awali penyemprotan fasilitas umum dan lingkungan pemukiman warga. Jum’at (01/01/2021)

Salah satu petugas penyemprotan samri pada media mengatakan, “kami masyarakat desa lawang agung menyambut baik langkah penyemprotan dengan harapan akan mematikan pertumbuhan bakteri jahat seperti jentik nyamuk hingga terhindar dari paparan pandemi covid19/virus corona. akan tetap mengikuti arahan tim satgas covid19 dengan meningkatkan prilaku hidup bersih dan sehat. Menjaga kebersihan tempat tinggal dan lingkungan serta disiplin menjalankan protokol kesehatan, mencuci tangan memakai masker dan menghindari kerumunan”.

Hal senada di sampaikan pjs kepala desa lawang agung Dili Nawawi, “dalam suasana pendemi penyemprotan desinfectant di harapkan dapat meminimalisir resiko paparan virus maupun mencegah pertumbuhan jentik nyamuk yang berpotensi menimbulkan penyakit malaria dbd. serta mengedukasi masyarakat untuk tetap menjaga kebersihah lingkungan. tetap konsesten menjalankan prokes agar tidak terpapar virus corona yang telah banyak menimbulkan korban baik jiwa maupun efek ekonomi lokal.

Di tempat terpisah ketika di konfirmasi camat mulak ulu Elsye Hartuti s.stp.mm mengatakan, “giat penyemprotan untuk mencegah pertumbuhan bakteri di lingkungan serta bentuk langka pencegahan paparan virus covid19. Hingga edukasi pada masyarakat dengan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal. jangan lengah dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Ingat 3 m, mencuci tangan dengan sabun memakai masker dan me ghindari kerumunan. dengan demikian optimis akan terhindar dari paparan covid19/virus corona yang menjadi momok menakutkan bagi masyarakat lokal hingga dunia.

Sikap apresiasi turut di sampaikan satua gugus tugas kecamatan mulak ulu notabene kpm muara tiga Eva Agustina s.km.mm, “kita mengapresiasi langkah penyemprotan desinfectant yang di giatkan pemerintah desa lawang agung. ini langkah positif untuk mencegah paparan virus serta mencega adanya klaster baru di lingkup desa.

Masyarakat tetap di edukasi dan tetap waspada terkena paparan di tengah pandemi. dengan konsesten menjalankan protokol kesehatan yang telah di rekomendasikan pemerintah seperti memakai masker mencuci tangan dan menghindari kerumunan. serta biasakan prilaku hidup bersih dan sehat, terutama kebersihan lingkungan”.

Terpantau penyemprotan di mulai fasilitas umum seperti tempat ibadah kemudian di lanjutkan ke lingkungan desa yang menjadi titik fokus. Giat di pimpin pjs kepala desa bersama-sama tim relawan covid dan elemen terkait.

SAPLIN YUNIKO

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater