Kades Kota Agung : Jangan “Bigal” Ditengah Pandemi

Kamis, 31-Desember-2020, 20:38


Kota Agung, Lahatonline.com – Dipenghujung tahun 2020, Pemdes Kota Agung terus menghibawau warganya untuk selalu menerapkan prokes yang anjurkan oleh pemerintah. Hal ini beralasan mengingat sepanjang tahun desa yang berada didaerah transit kegiatan proyek PT Supreme Energy Rantau Dedap (SERD).

Kondisi ini tentu sangat rentang dalam penularan dan penyebaran Covid-19, interaksi sosial yang ada tentu menjadi salah satu faktor pendorongnya.

“Kami selalu mengingatkan disetiap kesempatan, khususnya warga kita bersinggungan dengan warga luar. Jadi ada pontensi terpapar, prokes menjadi sebuah keharusan,” terang Silpis, Kepala Desa Kota Agung (31/12).

Ditengah pandemi saat ini, masih ada warga yang ‘Bigal’ (tak patuh) dengan prokes, ungkap Siplis. Selain persinggungan dengan warga luar, kegiatan hajatan atau syukuran yang di gelar pada masa pandemi ini menjadi catatan serius.

“Bigal menjadi sebuah perhatian semua pihak, prilaku ini sangat tidak bijak. Karena bukan saja berimbas pada diri sendiri, juga pada orang lain termasuk keluarga kita,” lanjut Silpis.

Kedisiplinan semua pihak menjadi salah satu kunci untuk memutus penyebaran dan penularannya. Siplis sangat berharap apa yang anjurkan oleh pemerintah dapat dipatuhi, karena hal ini menyangkut kepentingan bersama.(*)

Penulis : Indi Sirani
Editor : Indi Sirani

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater