Desa Tanjung Pinang Merapi Barat Gelar Musdes RKP Desa 2021

Selasa, 29-Desember-2020, 23:59


Lahatonline.com, TANJUNG PINANG – Bertempat dikediaman kepala desa Tanjung Pinang hari ini telah diadakannya Musdes RKP desa Tanjung Pinang untuk tahun 2021.

Tampak hadir dalam Musdes tersebut bpk camat merapi barat SUMARNO.SE.MM, Sekcam Merapi Barat, Kasi serta staf Kecamatan tampak juga koramil merapi bpk Kapten inf sudarno dan BABINSA desa Tanjung Pinang PELDA UJANG.

Tak ketinggalan BABINKAMTIBMAS bpk SERDA Nyoman putra. Selain unsur tripika tampak juga Kepala Desa beserta perangkat BPD dan anggota, LPAD,LPMD KARANG TARUNA ,Kader posyandu, PKK serta tokoh masyarakat dan agama.

Dalam sambutannya Ketua BPD menyampaikan bahwa Musdes RKP desa ini sudah menjadi agenda BPD.

“kami selaku wakil masyarakat akan menggali, menampung serta menyampaikan aspirasi warga ke pemerintah desa dengan cara Musdes ini untuk ditindak lanjuti oleh pemerintah desa” Ujar Ketua BPD, Selasa (29/12/20)

Sambutan kepala desa yang disampaikan langsung oleh Lukman Hadi mengatakan” Musdes RKP desa tahun 2021 ini guna untuk rencana kedepan. apa yang dihasilkan dalam Musdes ini insyaallah akan kita merealisasikan” Kata Lukman.

Tetapi menurut Lukman yang perlu kita cermati dan pedomani aturan serta juknis skala prioritas dana desa 2021. Yang mana secara garis besar dana desa 2021 diprioritaskan untuk pemulihan perekonomian warga yang mana kita ketahui dampak Covid 19 ini sangat membuat masyarakat terpuruk, Terang Lukman.

Senada yang disampaikan oleh camat merapi barat dan koramil bahwa dana desa kalau bisa dioptimalkan untuk pemulihan perekonomian yang berkelanjutan sesuai dengan maksud dan tujuan diluncurkannya dana desa oleh pemerintah pusat.

Setelah sambutan sambutan acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab untuk usulan rkp 2021. Terlihat jelas acara Musdes ini terjalin keakraban baik bpd dan pemerintah desa yang mana sesekali diselingi oleh candatawa. Musdes berakhir pukul 13.00 wib dari hasil Musdes RKP 2021 desa Tanjung Pinang.

Telah menghasilkan keputusan

  1. Pembuatan unit bumdes
  2. PEMB JLN lingkar desa
  3. PEMB balai serbaguna
  4. Pemb spal
  5. Pemb sumur bor.
    Acara Musdes ditutup dengan doa dan dilanjutkan ramah tamah dan musdes berakhir.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater