Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Masyarakat Mulak Ulu Ucapkan Terimakasih Kepada Bapak Balfas Zaman

Selasa, 29-Desember-2020, 18:39


GRAMAT – Dari masyarakat sampai dengan tokoh masyarakat Desa Gramat Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat mengucapkan Terimakasih yang sebesar besarnya kepada Balfas Zaman yang telah rela meminjamkan Lahan miliknya dengan cara suka rela yang dipergunakan oleh warga yang ada.

Lahan seluas puluhan meter tersebut, dipakai masyarakat baik warga Desa Kecamatan Mulak, Kota Agung, Mulak Sebingkai, maupun masyarakat Desa Kecamatan Semendo khususnya Pulau Panggung.

Pasalnya, pasca peristiwa banjir bandang yang menerjang Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat yang terjadi pada 30 Desember 2019 sekitar pukul 04.00 WIB, sehingga, puluhan rumah warga porak poranda, dan tak ketinggalan satu buah Jembatan Penghubung antara Kecamatan Mulak Ulu dengan Kecamatan Pulau Panggung, sampai Simpang Meo hanyut dibawa oleh arus Sungai.

Akibat dari kejadian tersebut, menyebabkan kendaraan yang biasa melintas dilokasi Jembatan itu, menjadi lumpuh total beberapa bulan. Untuk mengantisipasi kelumpuhan agar tidak berkepanjangan. Mulai, dari Kadis PU Bina Marga Provinsi Sumsel, Wakil Bupati (Wabup) Lahat, Kades, dan Tokoh Masyarakat menggelar pertemuan untuk membahas akan membuat Jalan dan Jembatan aternatif untuk kepenting warga Kecamatan Mulak Ulu dan sekitar.

Alhasil dari pertemuan memutuskan, Jembatan maupun Jalan aternatif di Desa Gramat Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat, yang akan dipakai melalui Lahan milik Balfas Zaman yang akan digunakan puluhan meter persegi. Dikarenakan, untuk kepentingan masyarakat banyak khususnya Kecamatan Mulak Ulu, akhirnya Balfas Zaman memberikan restu Lahan miliknya dipakai secara cuma cuma.

“Kami sangat berterima kasih sekali, bapak Balfas Zaman mau membuka Lahannya puluhan meter persegi untuk digunakan lokasi Jembatan atau Jalan Aternatif sebaga jalan penghubung antara Mulak Ulu Lahat dan Kecamatan Pulau Panggung Kabupaten Muara Enim,” ungkap sumber.

Karena, menurutnya, tanpa restu yang diberikan oleh Balfas Zaman, mungkin sampai sekarang masyarakat Kecamatan Mulak Ulu, akan kesusahan saat hendak bepergian ke desa desa lainnya, juga Pulau Panggung hingga Simpang Meo.

Sedangkan, Darwin selaku tokoh masyarakat Desa Lesung Batu, Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat menyampaikan, tanpa restu Balfas Zaman dalam meminjamkan Lahan untuk dijadikan Jalan aternatif bagi warga Kecamatan Mulak Ulu, mungkin akan mengalami kesusahan saat hendak melintas dari Mulak Ulu ke Simpang Meo.

“Sekali lagi atas nama masyarakat Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat menyampaikan ribuan Terimakasih kepada bapak Balfas Zaman atas kerelaannya meminjamkan Lahan miliknya untuk dijadikan jalan aternatif bagi masyarakat kami,” pungkas Darwin.

Sementara, Camat Mulak Ulu Else membenarkan, bahwasannya Lahan seluas puluhan meter persegi yang dipakai menjadi Jalan aternatif oleh warga Kecamatan Mulak Ulu, milik Balfas Zaman.

“Karena, jembatan permanen atau yang lama telah hanyut akibat diterjang oleh Banjir Bandang yang terjadi pada akhir Desember 2019 lalu. Jembatan yang terletak di Desa Gramat Mulak Ulu ini, merupakan jembatan penghubung antara warga Desa Mulak Ulu dan warga Kecamatan Pulau Panggung maupun Simpang Meo Tanjung Enim,” cetusnya.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

TANJUNG SAKTI PUMI - Sabtu, 27-Februari-2021 - 21:29

Nini Iswara Terpilih Ketua IBI Ranting Tanjung Sakti

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT SELATAN - Sabtu, 27-Februari-2021 - 17:11

Koramil 405-12 Lahat Peduli Sesama

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Jumat, 26-Februari-2021 - 21:30

Ketua PGK Apresiasi Kinerja Polres Lahat

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI

GUMAY TALANG - Jumat, 26-Februari-2021 - 18:56

Di Batay, Kereta Api Sambar Mobil Mitsubishi Engkel

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 25-Februari-2021 - 11:28

PERWIRA POLRES LAHAT DITEST URINE

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Rabu, 24-Februari-2021 - 16:30

AIR DINGIN BARU DI BINWAS CAMAT TANJUNG TEBAT

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Rabu, 24-Februari-2021 - 16:27

CAMAT TANJUNG TEBAT BINWAS DI DESA PADANG PERIGI

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater