Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

SEBANYAK 15 TITIK LAMPU JALAN TERPANCANG DI DESA MENGKENANG

Senin, 28-Desember-2020, 23:04


MENGKENANG – Untuk mendorong peningkatkan percepatan pembangunan infrastruktur desa pemerintah desa mengkenang kecamatan mulak ulu berhasil merealisasikan pengadaan dan pemasangan 15 titik lampu penerangan tenaga surya dalam lingkungan desa.

Program pengadaan lampu jalan dalam desa ini bersumber dari anggaran dana desa tahun 2020 sejalan dengan rencana kerja pembangunan desa/rkpdesa yang telah di tetapkan pemerintah desa bersama bpd sebagai bentuk jawaban aspirasi masyarakat . Senin (28/12/2020)

Kepad media ini kepala desa mengkenang Yong Mitingli mengatakan, “belanja pengadaan lampu tenaga surya untuk penerangan jalan dalam desa ini bersumber dari dana desa tahun 2020. ini telah di tuangkan dalam rkpdesa untuk program prioritas fisik dan telah kita selesaikan proses pengerjaannya.

Selain pengadaan lampu penerangan jalan adan 2 titik pembangunan infrastruktur desa berupa plat diker total volume 6 meter. ini juga telah selesai di kerjakan dan di fungsikan. Kita berharap kepada masyarakat agar aset dan infrastruktur desa untuk di rawat dan dijaga agar dapat lebih efektif dan berkelanjutan kemanpaatanya.

Sebagai catatan, warga desa mengkenang patut bersyukur efek dari pandemi covid19 teralihkan ke skema lain di luar dari rencana belanja awal. Berdasarkan kebijakan dan regulasi yang di tetapkan pemerintah pusat, Banyak dana teralihkan peruntukan. Melalui skema bansos yang kita sebut blt dana desa.
Terlepas dari itu desa mengkenang masih dapat merealisasikan pemasangan lampu jalan.

Sementara Elsye Hartuti S.STP.MM mengatakan,” kita masih dalam rangka peningkatan pembinaan dan pengawasan dan dari hasi kita di lapangan semua lampu jalan sebanyak 15 titik dan plat diker 2 titik telah selesai pengerjaannya.

Kita sangat apresiasi atas ketelitian kades mengkenang dan jajarannya dalam mengelolah program di desa. kita harapkan pembangunan desa musti mengacu pada regulasi dan jangan salah dalam penerapan.
agar hasilnya sesuai aturan serta menjawab harapan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat “ungkap elsye.

Dari pantauan tim binwas yang di ketuai camat mulak ulu mengececk setiap paket pekerjaan dan lanjutkan dengan arahan di lapangan. serta meminta unsur pemerintah desa dan elemen yang ada untuk pro aktif dalam menyukseskan program serta menjaga situasi kondusif.

SAPLIN YUNIKO

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

SUKA MERINDU - Minggu, 28-Februari-2021 - 20:21

Catin Bisa Manfaatkan Daftar Nikah Via Online

selengkapnya..

LAHAT - Minggu, 28-Februari-2021 - 08:25

Tindak Pidana Politik Uang dalam Pilkades

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater