Pemerintah Kecamatan Merapi Barat Monev Desa Merapi, Kebur dan Tanjung Baru

Rabu, 23-Desember-2020, 10:36


Lahatonline.com, Tanjung Baru – Tim Monitoring dan Evaluasi tahap III dana desa tahun anggaran 2020 Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat pada hari ini Selasa 22 Desember 2020 kembali melanjutkan agenda monitoring kedesa – desa, yang mana pada hari ini ialah hari terakhir agenda monev DD tahap III Kecamatan Merapi Barat.

Dikatakan oleh Camat Merapi Barat Sumarno, SE.M.Si melalui Dahrif Agustian sekretaris camat Kecamatan Merapi Barat, kegiatan Monitoring dan Evaluasi dilakukan secara serentak di tiga desa dalam kecamatan merapi barat.

” Langsung Tiga Desa sekaligus kita monev pada hari ini yaitu desa Merapi, Desa Kebur dan Desa Tajung Baru” Kata Dahrif Agustian kemedia ini.

Dijelaskan oleh Sekcam, diadakannya monev ini ialah dalam rangka kegiatan rutin karena sudah kewajiban pihak kecamatan untuk mengadakan pembinaan evaluasi dana desa tahun anggaran 2020.

“Disini kami bukan mencari kesalahan atau kekurangan, namun kami hanya mengingatkan apa bila ada pembangunan yang belum selesai hendaknya dapat diselesaikan supaya pada saat inspektorat mengadakan pemeriksaan tidak terdapat temuan” Ungkapnya.

Sementara itu, Anton Akbar sebagai kasi Ekobang kecamatan merapi barat mengingatkan kepada kepala desa dan para aparatur desa, harus memahami dan mengerti tentang peraturan – peraturan pengelolaan Administrasi dana desa supaya pengelolaan dana desa dapat disalurkan dengan baik tanpa ada masalah.

” Saya berharap semua kepala desa dapat tertib dan mengerti tentang peraturan – peraturan dalam pengelolaan administrasi penggunaan dana desa” harap Anton.

Kemudian, Subandi Kepala Desa Merapi menanggapi hal tersebut sangat mendukung kegiatan monitoring dan evaluasi dana desa yang dilaksanakan oleh tim kecamatan.

“Tentu kami sangat mendukung kegiatan monitoring dan evaluasi dari kecamatan merapi barat supaya desa lebih giat dalam pelaksaan penggunaan dana desa baik pembangunan fisik maupun kelengkapan administrasi” Ujarnya.

Terpisah, Yongki Julius Kepala Desa Kebur juga mengungkapkan hal yang sama.

” Iya ini adalah bentuk kepedulian kecamatan dalam mengingatkan kami dalam penggunaan dana desa ” Ungkapnya singkat.

Setelah memeriksa kelengkapan administrasi dan memeriksa perehapan gedung serba guna di desa merapi dan memeriksa pembangunan gedung TPA serta SPAL di Desa Kebur, Tim Monev Kecamatan Merapi Barat melanjutkan perjalanan ke Desa Tanjung Baru.

Setiba di Tannung Baru, Tim Monev langsung menyampikan maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut.

Selanjutnya tim monitoring dan evaluasi kecamatan merapi barat langsung mengecek perlengkapan administrasi desa tanjung baru.

” Kami ucapkan terima kasih kepada rim monev kecamatan merapi barat. Dengan diadakannya monev ini kami berharap jika terdapat kekurangan dalam hal apapun beritahu kami supaya dapat kami lengkapi dan diperbaiki ” ungkap Ediansyah Kades Tanjung Baru.

Terpantau awak media, kegiatan Monitoring dan Evaluasi dana desa tahap III juga diikuti oleh Camat Merapi Barat, Danramil Merapi, kasi ekobang kecamatan merapi barat, pendamping desa, pendamping lokal desa serta BPD.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater