CAMAT MULAK SEBINGKAI, BUKA MUSDES RKPDESA 2021 JADIAN LAMA.

Selasa, 22-Desember-2020, 19:49


JADIAN LAMA – Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Bersama Pemerintaha Desa Jadian Lama Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat (Sumsel), menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) Tahun Anggaran 2021 di Masjid Ataqwa Desa Jadian Lama, Selasa, (22/12/20)

Ketua BPD Jadian Lama Sistia

Hadirl Dalam Acara Musdes RKPDesa Jadian Lama, Camat Mulak Sebingkai Drs Erlambang MM, Sekcam H.A. Ikhsan Lidinillah. Kasi Ekobang Boby, SE. Kasi Kesos Elpan Rayan, SE. Kapolsek Mulak Ulu diwakilkan Aipda Agus Setiawan dan Kanit Binmas Bripka Andy. Danramil 405/09 Kota Agung diwakili Bhabinsa Kodim 0405/Lahat Serda Didik dan Serda Rudi Hartono. Kepala Desa Jadian Lama Budi dan Ibu Ketua PKK. Ketua BPD jadian Lama Sistia beserta anggotanya dan toko masyarakat desa setempat.

Ketua BPD Jadian Lama Sistia yang memimpin Musdes menjelaskan, Musdes ini digelar dalam rangka melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan serta pengawasan pada setiap kegiatan pembangunan bersumber dari Aloksi Dana Desa (DD)”,terangnya

Sementara itu Kades Jadian Lama Budi dalam arahannya menyampaikan, kami pemerintah Desa hanya mempasilitasi Musdes RKPDesa Tahun 2021.

Masing-masing masyarakat silakan menyampaikan usulan-usulan rencana pembangunan dan pemberdyaan untuk dimasukan ke dalam RKPDesa 2021″,Jelas Budi.

Danramil 405/09 Kota Agung yang diwakili Bhabinsa Kodim 0405/Lahat Serda Didik juga mengharapkan masyarakat yang ikut dalam Musdes, agar pembangunan di Tahun 2021 nanti benar-benar kepentingan bersama warga Jadian Lama.

“Di forum ini lah masyarakat harus membahas gagasan pioritas untuk di anggarkan melalui Rencana Anggaran Tahun 2021 nanti”, Ucap.Serda Didik

Kades Jadian Lama Budi Dan Bhabinsa Kodim 0405/Lahat Serda Didik.

Camat Mulak Sebingkai Drs Erlambang MM juga menyampaikan dalam sambutannya, Musdes RKPDesa Jadian Lama salah satu bentuk Komitmen BPD, Pemerintah Desa untuk melahirkan Pemerintah yang aspiratif, taransparansi dan akuntabel yang bebas dri KKN.

Menurut Drs Erlambang MM, keberhasilan suatu program diawali dengan perencanaan yang baik. Pembangunan fisik, atau non fisik dimulai dengan perencanaan yang matang sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik, tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat”,tuturnya

Selanjutnya Camat Mulak Sebingkai Drs Erlambang MM mengajak masyaraka agar sama – sama membangun Desa Jadian Lama semakin bercahaya.

Ia juga menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covi-19 3M yaitu, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, supaya kita semua terhindar dari wabah Virus Corona yang belum berakhir.

Setelah Sambutan Camat Drs Erlambang MM langsung membuka Musdes RKPDes 2021 Desa Jadin Lama.

(Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater