Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

ELSYE HARTUTI HIMBAU WARGA IKUTI PROKES DI GIAT PENYALURAN BLT

Senin, 21-Desember-2020, 21:37


TEBING TINGGI – Bertempat di gedung paud desa tebing tinggi Kecamatan Mulak Ulu, Kepala desa tebing tinggi Maryudi Rahmat A.Md di saksikan oleh camat mulak ulu kapolsek Mulak Ulu Danramil Kota Agung yang tergabung dalam unsur forkopimcam, BPD, perangkat desa dan elemen masyarakat salurkan BLT dana desa tahap akhir tahun 2020 kepada 23 kelompok penerima manpaat.

Kelompok penerima manpaat/kpm blt dd merupakan masyarakat yang terdampak langsung secara ekonomi dari adanya pandemi covid19/virus corona. Senin (21/12/2020

Salah satu warga penerima manpaat blt Parman mengatakan, “saya mengucapkan rasa terimakasih atas perhatian kepala desa dan jajarannya hingga saya dapat menerima blt dd. Saya akan pergunakan uang yang saya terima untuk belanja kebutuhan pokok sehari-hari. Serta Sesuai dengan tujuan dan arahan pemerintah saya tetap menjalankan protokol kesehatan memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak dengan menghindari kerumunan”.

Sementara kepala desa tebing tinggi Maryudi Rahmat A.md mengatakan, “untuk warga penerima berjumlah 23 kk untuk 3 bulan di mulai oktober nopember Desember 2020 nominal Rp.300.000/bulan.Kepada warga yang mendapatkan Bantuan langsung Tunai Dana Desa , agar dana tersebut di manfaatkan untuk kebutuhan pokok atau untuk bekal persedian kebutuhan shari-hari”. Setidaknya bantuan ini sangat meringankan kebutuhan warga desa.

Untuk tahun 2021 kita akan tetap tunggu peraturanya, kita tidak tau masih ada atau tidak ada lagi, jangan dijadikan ini tungguan , kita tunggu saja nanti perkembangan kebijakan pemerintah selaku pemangku kebijakan”.

Sementara Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S.STP MM di dalam sambutanya mengatakan, “Saya minta kepala desa proaktif dalam menjalankan tugas dan program desa. Bersenergi dengan elemen yang ada, agar setiap program berjalan kondusif yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.
Jangan mudah terpengaruh isu yang belum tentu faktanya. Silahkan berkordinasi dengan kami pihak kecamatan selaku pembina pemerintah desa. setiap persoalan kita cari solusi penyelsaian yang tepat untuk meminimalisir gejolak sosial di masyarakat, terang Elsye lugas.

kepada warga Penerima manfaat BLT DD kami harapkan manpaatkan bantuan dana dengan sebaik-baiknya.tetap disiplin jalankan protkol kesehatan ( Prokes) usakan banyak makan makanan yang bergizi, berolahraga agar sistem imun kita kuat, agar terhindar bahaya virus Corona, terapkan 3 M , Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, itu adalah syarat untuk memutus mata rantai virus Corona, dan terapkan budaya Hidup bersih dan Sehat. Mengingat angka warga terkonfirmasi positif covid19 mengalami peningkatan.

Pada hari ini penyaluran tahap akhir sebanyak 3 bulan dengan nominal Rp.300.000/bulan tahun 2020. Sedangkan untuk tahun 2021 kita masih menunggu kebijakan yang akan di keluarkan pemerintah pusat melalui kabupaten.

Sebagai info berdasarkan Rakornas dan peraturan pmk desa boleh menganggarkan untuk blt dd tahun anggaran 2021 sebagai dana cadangan dengan nominal Rp.200.000/bulan selama satu tahun. Namun realisasi masih menunggu juklak juknis mekanismenya bagaimana.untuk di ketahui covid19/virus corona masih ada dan tetap tingkatkan kewaspadaan”. Tegas Elsye

Senada di sampaikan Kapolsek mulak ulu melalui babinkamtibmas Aipda Agustiawan, “kita hadir selaku bagian dari unsur iforkopimcam untuk turut mengawal penyuran blt dana desa agar sampai dan tepat sasaran. serta di himbau agar masyarakat tetap disiplin mengikuti prokes dan selalu meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari paparan covid19/virus Corona.

Sementara Danramil Cq.Babinsa Koptu Renaldo mengatakan, “kita bersama camat dan polsek turut mengawal penyaluran blt dana desa dengan harapan tepat sasaran dan menghimbau masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk menghindari resiko terpapar virus corona. Jaga suasana masyarakat yang kondusif dengan meningkatkan tali silatorahmi antar sesama warga masyarakat”.

Selanjutnya mengingat cuaca mulai kemarau di himba masyarakat jangan membuka lahan/kebun cara di bakar. Ini untuk mencega tercadinya musibah kebakaran hutan dan lahan. Jaga suasana kamtibmas melalui siskamling dan jangan mudah terpancing isu yang belum pasti kebenarannya”.

Terpantau kepala desa dan Forkopimcam turut menyalurkan bantuan secara simbolis kepada kelompok waga masyarakat penerima manpaat blt dana desa di saksikan oleh bpd dan warga setempat yang turut hadir. Selanjutnya tim melanjutkan monev pengerjaan pisik dana desa, pengerjaan jalan usaha tani. Untuk memastikan realisasi dan pengarahan langsung kepada pekerja agar sesuai spek.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

TANJUNG SAKTI PUMI - Sabtu, 27-Februari-2021 - 21:29

Nini Iswara Terpilih Ketua IBI Ranting Tanjung Sakti

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT SELATAN - Sabtu, 27-Februari-2021 - 17:11

Koramil 405-12 Lahat Peduli Sesama

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Jumat, 26-Februari-2021 - 21:30

Ketua PGK Apresiasi Kinerja Polres Lahat

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI

GUMAY TALANG - Jumat, 26-Februari-2021 - 18:56

Di Batay, Kereta Api Sambar Mobil Mitsubishi Engkel

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 25-Februari-2021 - 11:28

PERWIRA POLRES LAHAT DITEST URINE

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Rabu, 24-Februari-2021 - 16:30

AIR DINGIN BARU DI BINWAS CAMAT TANJUNG TEBAT

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Rabu, 24-Februari-2021 - 16:27

CAMAT TANJUNG TEBAT BINWAS DI DESA PADANG PERIGI

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater