Bumdes Maju Cemerlang Jaya Desa Payo Dan Pokdakan Ikuti Kegiatan Panen Perdana Budidaya Ikan Lele

Minggu, 20-Desember-2020, 13:49


Lahato line.com, PAYO – Hari ini Bumdes Maju Cemerlang Jaya Desa Payo bersama Pokdakan desa payo Kecamatan Merapi Barat mengikuti Kegiatan Panen Perdana Budidaya Ikan Lele Sistem Bioflok bersama Bapak Bupati Lahat di Blok B Bandar Jaya Lahat.

Terpantau awak media pada hari ini, minggu 20 Desember 2020 turut hadir H. Deswan Irsyad Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lahat mewakili Bupati Lahat.

Sebagai bidangnya, Deswan Irsyad sangat mengapresiasi atas keberhasilan yang dilakukan oleh penyelenggara.

Juga tampak Direktur Bumdes Maju Cemerlang Jaya Desa Payo Novi Anita, S.Pd membagikan secara gratis brand produk unggulan olahan ikan salai Bermanis kepada para tamu undangan.

Sementara pada kesempatan ini Harun Rasyid Kepala Desa Payo mengatakan bahwa Ikan Asap Desa Payo (SALAI LELE ) “BERMANIS” Produksinya akan dilakukan Pada bulan Januari 2021.

“Pemerintah Desa Melalui Bumdesa desa payo bekerjasama dengan Csr PT.Priamanaya dan Pokdakan Desa Payo membuat sebuah inovasi dalam bidang Olahan ikan, Kami yakin produk ikan salai yang kami hasilkan mampu bersaing dengan produk olahan ikan lain nya, mengingat ikan merupan makanan kegemaran masyarakat Indonesia secara umum” Terang Harun Rasyid.

Namun Hal ini tentu nya membutuhkan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat. Karna dalam memproduksi ikan salai kami masih mendapatkan beberapa kendala seperti Ikan yang kami hasilkan dari produksi pembesaran sendiri masih sangat minim, kami baru memiliki 2 unit kolam dengan jangka panen 3 bulan sekali. Hal ini membatasi kami untuk selalu memproduksi ikan salai dan memastikan stok ikan salai selalu ada, Ungkap Harun Rasyid Kemedia ini, Minggu ( 20/12/20).

Sementara itu, Novi Anita, S.pd Direktur Bumdes Desa Payo mengatakan Keterbatasan produksi tidak hanya dipengaruhi oleh ketersediaan ikan, namun juga masih memiliki kendala keterbatasan mesin produksi.

“Kami sangat berharap pemerintah daerah kabupaten lahat dapat membantu mempromosikan produk kami , sehingga produk ikan salai kami bisa menjadi produk unggulan bidang perikanan kabupaten lahat” Kata Novi.

Novi juga mengatakan berkat kepala desa yang sangat mendukung, para pendamping desa hepi,kelompok pokdakan selimang dan lemutih,csr pt priamanaya, kepala dinas perikanan H. deswan irsyad,kabid pak maruli dan team penyuluh ibu septa dan pak Abdel yang telah memberikan bimbingan sehingga Bumdes Maju Cemerlang Jaya Desa Payo dapat menjalin kerjasama terhadap semua pihak untuk mewujudkan Bumdes Payo mampu menghasilkan produk unggulannya.

” Seperti yang telah dijelaskan bahwa Januari 2021 mendatang kita akan mengeluarkan produk ikan Salai Desa Payo ” BERMANIS ” Bergizi, Nikmat dan Higenis. Tentu ini semua berkat kerjasama yang baik antara pemdes payo melalui bumdes dengan pihak csr PT. priamanaya dan pokdakan selimang serta lemutih desa payo” pungkas Novi.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater