Desa Berdaya Rumah Zakat Bagikan Masker ke Jamaah Majlis Taklim

Masker untuk tingkatkan imun tubuh, lawan Covid 19 agar bisa tingkatkan iman

Kamis, 17-Desember-2020, 18:19


LAHAT ONLINE, ACEH – Kegiatan pengajian Majelis Taklim Nurul Yaqin Desa Aceh Kecamatan Pajar Bulan, diawali dengan membagikan masker ditengah pandemi juga meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta imunitas, karena iman dan imun merupakan obat mujarab untuk tetap membentengi diri terpapar dari virus corona. 


Hal tersebut diungkapkan Rahmad Sugeharto selaku Relawan Inspirasi Desa Berdaya Rumah Zakat, ketika menjalankan program sekaligus memimpin sholat Isya berjamaah dan mengisi Majelis Taklim Nurul Yaqin di Masjid Nurul Yaqin Desber Aceh, Kamis (17/12).

Menurutnya, ditengah pandemi Covid 19, semua pihak harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sebab hingga kini wabah ini terus meningkat dan belum ditemukan obatnya.

“Tingkatkan iman dan imun tubuh, karena itu merupakan obat mujarab ditengah pandemi covid,” kata dia.

Ditambahkan Rahmad, dibalik pandemi ini tentu terdapat hikmah dibaliknya. Seperti semangat kebersamaan dan selalu menjaga kebersihan dengan penerapan hidup bersih dan sehat. Karena sering kali kita abai terhadap kebersihan dan kesehatan. Disamping itu kepedulian terhadap sesama juga harus diperhatikan dengan gotong royong.

“Semangat gotong royong dan kebersamaan banyak muncul ditengah pandemi ini. Selalu patuhi anjuran pemerintah dengan melakukan protokol kesehatan 3 M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak,” ujarnya.

Sementara itu, Hj Sunaria Ketua Majelis menuturkan, agar semua peserta pengajian untuk disiplin dalam menerapkan hidup bersih dan sehat. Karena di wilayah Lahat juga banyak warga yang terpapar Covid 19.

Dalam pengajian kali ini seperti biasa diikuti segenap pengurus dan anggota majelis sebagai Binaan Rumah Zakat. 

“Semoga diakhir tahun 2020 menuju 2021 kita lebih baik, terima kasih Rumah Zakat, terus Berbagi dan tetap semangat bahagiakan umma,” pungkasnya. (nb). 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater