CAMAT MULAK SEBINGKAI, BUKA MUSDES RKPDES 2021 DESA LUBUK DENDAN

Rabu, 16-Desember-2020, 18:20


LUBUK DENDAN – Dalam rangka mempersiapkan Program Penyusunan RKPDes (Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa, Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Desa Lubuk Dendan, Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat menggelar Musdes RKPDes 2021 yang bertempat di Kantor Desa, Rabu, (16/12/20)

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk menyusun perencanaan pembangunan pada Tahun 2021 di Desa Lubuk Dendan. Rapat Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes (Rencana Kerja Pemerintah Desa) ini, dihadiri oleh Camat Mulak Sebingkai Drs Erlambang MM, Sekcam H.A.Ikhsan Lidinillah. Kapolsek Mulak Ulu atau diwakili Bhabinkamtibmas Polres Lahat Bripda Dadang. Danramil 405/09 Kota Agung diwakilkan Bhabinsa Kodim 0405/ Lahat Serda Didik. Kades Lubuk Dendan Iman Saputra dan Ketua BPD Irul beserta anggotanya dan juga toko masyarakat.

Musdes RKPDes langsung dipimpin Ketua BPD Lubuk Dendan Irul. Dalam arahannya, Musdes RKPDes ini dalam rangka mempersiapkan Program Kerja Pemerintah Desa Lubuk Dendan Perencanaan pembangunan Tahun 2021.

“Kepda warga agar kiranya menyampaikan usulan sebanyak mungkin dalam rapat Musyawarah Desa (Musdes) ini, agar nantinya dari beberapa usulan warga akan dilakukan skala prioritas”, ujarnya

Sementara itu Kades Lubuk Dendan mengajak semua peserta untuk mengikuti Musdes dengan sebaik – baiknya dengan tujuan Pembangunan Desa Lubuk Dendan tepat sasaran dan manfaatnya benar – benar dirasahkan oleh masyarakat. Usulan jangan didasarkan atas keinginan tapi harus berdasarkan kebutuhan”, Kata Kades Lubuk Dendan Iman Saputra

Musdes RKPDes 2021 Desa Lubuk Dendan
Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Desa Lubuk Dendan Irul
Dan Kades Lubuk Dendan Iman Saputra

Camat Mulak Sebingkai Drs Erlambang MM dalam sambutanya menjelaskan, tentang undang – undang Desa dan Tata Cara Penyusunan RKP Desa Tahun 2021, menghimbau agar Desa Lubuk Dendan bisa menjadi Desa yang mandiri nantinya. Usulan dari peserta Musdes merupakan dasar untuk dijadikan acuan Penyusunan RKP Desa Tahun 2021.

Hal ini sangat penting karena kebutuhan masing – masing Dusun yang ada di Desa Lubuk Dendan tidak sama, nantinya usulan peserta Musdes akan diverifikasi oleh Tim verifikasi yang memiliki kompeten dan keahlian sesuai jenis kegiatannya.

Menurut Drs Erlambang MM, keberhasilan suatu program diawali dengan perencanaan yang baik. Pembangunan fisik, atau non fisik dimulai dengan perencanaan yang matang sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik, tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Selanjutnya Camat Mulak Sebingkai Drs Erlambang MM mengajak masyaraka agar sama – sama membangun Desa Lubuk Dendan semakin bercahaya”, jelasnya

Setelah Sambutan Camat Drs Erlambang MM langaung membuka Musdes RKPDes 2021 Desa Lubuk Dendan (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater