BPD JADIAN BARU LAKSANAKAN MUSDES RKPDES 2021 DI FASILITASI PEMDES

Selasa, 15-Desember-2020, 20:59


JADIAN BARU – Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Desa Jadian Baru, Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat melaksanalan Musyawarah Desa (Musdes) tentang Rencana Kegiatan Pembangunan Desa RKPDes Tahun 2021. Musdes tersebut di fasilitasi Pemerimtah Desa setempat yang bertempat di kantor Desa, Selasa, (15/12/20)

Hadir dalam Musdes RKPDes di Desa Jadian Baru, Camat Mulak Sebingkai, Drs Erlambang MM, Kapolsek Mulak Ulu diwakilkan Kanit Binmas Bripka Andi, Danramil 405-09 Kota Agung yang diwakilkan Bhabinsa Serda Rudi Harto, Kades Jadian Baru Firli, S.IP dan toko masyarakat.

Dalam Sambutanya Ketua BPD Jadian Baru Edison yang memimpin Musdes RKPDes menjelaskan bahwa musdes ini untuk merencanakan kegiatan pembangunan Desa di Tahun 2021.

Masyarakat silakan mengusulkan pembanguanan apa yang akan di kerjakan pada tahun 2021″, kata Edison

Sementara itu Kades Jadian Baru Firli, S.IP menyampaikan bahwa, pemerimtah Desa hanya mempasilitasi Musdes RKPDes yang di laksankan BPD.

Lebih lanjut Firli menjelaskan bahwa, perencanaan harus berorentasi pada kebutuhan (Pioritas), perencanaan dilakukan secra serius dengan model bottom up planing.

Dalam pengarahannya Kades Firli mengatakan, bahwa penyusunan RKPDes ini harus secara signifikan untuk kemajuan masyarakat Jadian Baru, sehingga rencana kerja 2021 nanti sesuai daftar usulan masyarakt”,terang Kades Firli

Bapak Camat Mulak Sebingkai dalam sambutannya sekaligus membuka RKPDes tersebut, berharap Musdes ini sebagai instrumen penilaian kinerja BPD desa, dalam mengukur efektivitas pelaksanaan tugasnya.

“Musyawarah RKPDes ini sebagai perencanaan tahunan untuk mencapai tujuan akhir yang ditetapkan di dalam RPJM Desa, semoga bisa terealisasi pada tahun 2021,” pungkasnya (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater