TIM FORKOPIMCAM MULAK SEBINGKAI KAWAL PENYALURAN BLT TALANG PADANG

Senin, 14-Desember-2020, 20:26


TALANG PADANG – Bertempa di kantor desa desa pemerintah desa talang padang salurkan bantuan langsung tunai dana desa tahun anggaran 2020. Turut hadir camat mulak sebingkai kapolsek dan babinsa koramil kota agung pendamping lokal desa bpd serta masyarakat penerima manlaat.

Kepala Desa talang padang juliansyah dalam arahannya mengatakan, ” Ucapan rasa terima kasihnya atas kedatangan unsur Forkopimcam dan seluruh warga desa Penerima manpaat Dana Desa yang hadir pada hari ini,

Lanjut juli mengatakan, untuk warga penerima berjumlah 27 sebasar Rp.300.000/bulan untuk 5 bulan tahun 2020. Kepada warga yang mendapatkan Bantuan langsung Tunai Dana Desa , agar dana tersebut di manfaatkan untuk kebutuhan pokok atau untuk bekal persedian kebutuhan shari-hari.

Untuk tahun 2021 kita akan tetap tunggu peraturanya, kita tidak tau masih ada atau tidak ada lagi, jangan dijadikan ini tungguan , kita tunggu saja nanti perkembangan kebijakan pemerintah selaku pemangku kebijakan.

Sementara Camat mulak sebingkai Drs Erlambang mm di dalam sambutanya mengatakan, ” kepada warga Desa Penerima manfaat BLT DD kami harapkan tetap jalankan protkol keshatan ( Prokes) usakan banyak makan makanan yang bergizi, berolahraga agar sistem imun kita kuat, agar terhindar bahaya virus Corona, terapkan 3 M , Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, itu adalah syarat untu* memutus matarantai virus Corona, dan terapkan budaya Hidup bersih dan Sehat lanjut Camat

Di himbau pada warga penerima BLT DD manfaatkanlah uang tersebut dengan sebenarnya, gunakanla untuk persediaan kebutuhan untuk kedepannya.”,

Kapolsek mulak ulu melalui kanit binmas Bripka Andi Maulana juga memberikan arahanya kepada masyarakat penerima manfaat BLT DD. agar Dana bantuan yang diberikan digunakan sebaik-baiknya yang bermanfaat, jgn sampai digunakan oleh bapaknya untuk bermain judi dan membeli rokok candanya, Apabila BLT DD digunakan tidak pada peruntukannya nanti kedepanya namanya di coret kalau perlu.

Tetap patuhi protokol kesehatan covid19 dengan disiplin memakai masker saat bepergian rajin mencuci tangan menghindari aktivitas kerumunan. Tingkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan menjaga kerukunan antar sesama masyarakat. Hindari praktek perjudian miras karena faktor ini akan mengancam suasana kondusif desa. Bersama-sama menjaga suasana aman dengan mengaktifkan siskamling. Tegasnya.

Dari data yang di himpun, setelah menghadiri penyaluran blt dana desa talang padang tim forkopimcam yang di ketuai camat mulak sebingkai langsung menuju desa penandingan untuk mengawal giat yang sama.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater