Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Camat Pajarbulan Ajak Warga Manfaatkan Musdes Usulkan Pembangunan

Minggu, 13-Desember-2020, 19:39


LAHAT ONLINE, SUMUR – Akhir tahun anggaran, Pemerintah Desa (Pemdes) di Kecamatan Pajarbulan mulai melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes), Camat Pajarbulan Sarmisi SE agar masyarakat memanfaatkan momen ini untuk mengusulkan pembangunan skala prioritas, Minggu (13/12).

Sarmisi menegaskan, Musdes dilaksanakan adalah untuk menjaring aspirasi masyarakat, hal itulah yang akan menjadi acuan bagi Pemdes dalam pembentukan APBDesa. 

“Masyarakat desa hendaknya mengusulkan pembangunan yang memang prioritas, karena anggaran dana desa juga ada batasan. Usulkanlah pembanguan yang paking mendesak bagi kebutuhan masyarakat desa,” kata dia.

Ditambahkan Sarmisi, Pemdes pun diharapkan dapat dengan seksama menampung aspirasi tersebut. Sehingga tujuan dari dana desa untuk pembangunan di tingkat desa dapat terwujud.

“Pemdes diharapkan merancang APBDesa berdasarkan aspirasi masyarakat, tentunya dengan mengedepankan skala prioritas, sehingga apa yang di usulkan sesuai dengan kemampuan anggaran, dan kebutuhan bersama,” ungkapnya. (nb). 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater