Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Sri Meliyana Bersama BKKBN Sosialisasi Pemahaman Pernikahan Dini

Jumat, 11-Desember-2020, 20:51


SIMPANG TIGA — Lagi, anggota DPR RI Ir.Hj.Sri Meliyana bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Sumsel menggelar sosialisasi pemahaman tentang pernikahan dini.

Acara tersebut, dipusatkan di Desa Simpang Tiga Kecamatan Tanjung Sakti PUMU, Kabupaten Lahat. Tak pelak kegiatan itu, mengundang puluhan ibu ibu dan para Pemuda/i Desa Tanjung Sakti PUMU dan PUMI.

Turut hadir dalam kegiatan ini, anggota DPR RI Ir.Hj.Sri Meliyana, Direktur bina keluarga balita dan anak BKKBN RI Safrina Salim SKM.M.Kes, perwakilan Kepala BKKBN Provinsi Sumsel Nopian Andusti SE MT, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat Nopan Firmansyah SE, kepala desa (Kades) Simpang Tiga PUMU Kabupaten Lahat, Amansyah, serta puluhan ibu ibu dan pemuda/i Kecamatan PUMU dan PUMI Kabupaten Lahat.

“Sosialisasi ini sangat penting diketahui, karena saat ini dengan perkembangan zaman, maka pergaualan pun semakin maju terutama para pemuda/i di Kecamatan PUMU dan PUMI, agar dapat lebih berhati hati dalam bergaul sehari hari,” ucap anggota DPR RI Ir.Hj.Sri Meliyana, dalam penyampaiannya, Jum’at (11/12/2020), kemarin.

Diungkapkan wakil Rakyat yang duduk dua priode ini, pagelaran sosialisasi program pembangunan keluarga bersama mitra kerja (BKKBN) tahun 2020 untuk di Desa Simpang Tiga Kecamatan Tanjung Sakti PUMU dan PUMI ini, guna untuk memberikan pemahaman terhadap pergaulan dalam kehidupan sehari hari.

“Khususnya dalam menjalani pernikahan dini. Sehingga, bagi pemuda/i Desa Simpang Tiga dapat lebih berhati hati dalam bergaul, terutama dalam kehidupan sehari hari. Dengan hadirnya kami disini bersama BKKBN Pusat dan Provinsi Sumsel menghimbau dan mengajak para ibu ibu dapat lebih jelih mengawasi putra/i dalam pergaulannya,” pesan Sri Meliyana.

Sambutan dari Ketua TPKK Nini Febrianti SPd menyampaikan, ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada anggota DPR RI Ir.Hj.Sri Meliyana yang telah menyempatkan diri bisa hadir ditengah tengah masyarakat Desa Simpang Tiga Kecamatan Tanjung Sakti PUMU Kabupaten Lahat.

“Benar Ayunda kami Sri, kita para ibu ibu mulai saat ini dapat lebih mengawasi anak anak kita. Karena, dengan majunya jaman artinya pergaulanpun juga ikut maju. Terutama, kita yang memiliki anak perempuan,” terang Nini Febrianti.

Sementara, kepala desa (Kades) Amansyah juga mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota DPR RI Ir.Hj.Meliyana yang sudah beberapa kali turun kelapangan khususnya desa Simpang Tiga Kecamatan Tanjung Sakti PUMU Lahat.

“Terimakasih atas berbagai masukan yang disampaikan kepada kami serta bantuannya. Menyimak dari penyampaian Ayunda kami tadi Ir.Hj.Sri Meliyana, merupakan masukan yang sangat baik, sehingga, bagi ibu ibu serta para pemuda/i agar dapat lebih berhati hati dalam bergaul sehari hari. Dan, benar dampaknya tidak bagus bagi kaum muda mudi yang melakukan pernikahan dini,” pungkas Kades.

Terakhir acara, Ir.Hj.Sri Meliyana memberikan berbagai macam bantuan kepada masyarakat Desa Simpang Tiga Kecamatan Tanjung Sakti PUMU Kabupaten Lahat. Sedangkan para kaula muda mudi anggota DRP RI ini membantu berupa alat Warless. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

SUKA MERINDU - Minggu, 28-Februari-2021 - 20:21

Catin Bisa Manfaatkan Daftar Nikah Via Online

selengkapnya..

LAHAT - Minggu, 28-Februari-2021 - 08:25

Tindak Pidana Politik Uang dalam Pilkades

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater