Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Kades Banuayu dan Perangkat Bantu Korban Diterjang Angin Ribut

Senin, 7-Desember-2020, 23:50


BANUAYU – Rezeki, balak, jodoh, dan maut, Allah SWT yang mengatur dan kita selaku hambanya tidak akan pernah tahu, kapan salah satu itu akan datang. Akan tetapi, ujian yang diberikannya, tidak akan diluar batas kemampuan.

Mungkin pepatah ini, cukup menggambarkan peristiwa yang menimpa rumah Siti Wama Partiwi dan Hermansyah, keduanya merupakan warga Desa Banuayu Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat.

Karena, dari ratusan rumah penduduk yang ada, di Desa Banuayu Kecamatan Kikim Selatan, hanya dua rumah milik Sitiwama Partiwi dan Hermansyah saja menggalami porak poranda akibat diterjang Angin Ribut.

“Peristiwa angin ribut itu, terjadi pada Kamis 03 Desember 2020 lalu. Sehingga, mengakibatkan dua rumah warga bernama Sitiwamah Partiwi dan Hermansyah mengalami rusak parah,” ungkap Kepala Desa (Kades) Banuayu Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat, Yudi Iskandar didampingi seluruh perangkatnya saat dibincangi wartawan pada Senin (07/12/2020), kemarin.

Untuk itulah, sambung Yudi Iskandar, dirinya beserta perangkat Desa Banuayu menyalurkan bantuan terhadap kedua korban. Karena, dari peristiwa angin ribut tersebut, mengakibatkan rumah kedua korban menggalami kerusakan yang cukup parah.

“Dari musibah yang menimpa kedua warga ini, membuat kami dari Pemdes dan warga Desa Banuayu, sepakat untuk saling bahu membahu meringankan beban alhi musibah dengan mengadakan sumbangan secara sukarela,” tambahnya.

Tidak hanya itu, disampaikan kepala desa (Kades) Banuayu Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat ini, walaupun tidak besar, semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban kedua korban yang terkena musibah angin ribut tersebut.

Selanjutnya, untuk diketahui, kata Yudi Iskandar, pemerintahan desa (Pemdes) beserta masyarakat yang ada, akan bergotong royong untuk memperbaiki rumah kedua korban, agar bisa mereka tempati lagi.

“Semua itu, merupakan bentuk kebersamaan dan prihatin kami Pemerintahan Desa, perangkat, serta warga Desa Banuayu terhadap musibah yang telah menimpa kedua korban. Maka dari itu, kami (Pemdes) dan warga Desa Banuayu sepakat akan melakukan gotong royong untuk memperbaiki rumah mereka supaya dapat ditempati lagi seperti sediakala,” janji Kades Banuayu Kecamatan Kikim Selatan, kemarin.

Sementara, kedua korban yang tertimpa musibah angin ribut, Sitiwamah dan Hermansyah mengucapkan banyak terimakasih terutama kepada Pemerintahan Desa (Pemdes) dan warga lainnya Desa Banuayu Kecamatan Kikim Selatan yang secara sukarela membantu baik materil maupun non materil.

“Sekali lagi, kami kedua korban mengucapkan terimakasih kepada Kades dan Perangkat, serta warga Desa Banuayu yang telah membantu, termasuk akan bergotong royong membangun rumah kami kembali. Semoga Allah SWT dapat membalasnya berlipat ganda. Amin,” imbuh Hermansyah dan Sitiwamah dengan nada sedih. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Jumat, 26-Februari-2021 - 21:30

Ketua PGK Apresiasi Kinerja Polres Lahat

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

GUMAY TALANG - Jumat, 26-Februari-2021 - 18:56

Di Batay, Kereta Api Sambar Mobil Mitsubishi Engkel

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

LAHAT - Kamis, 25-Februari-2021 - 11:28

PERWIRA POLRES LAHAT DITEST URINE

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

TANJUNG TEBAT - Rabu, 24-Februari-2021 - 16:30

AIR DINGIN BARU DI BINWAS CAMAT TANJUNG TEBAT

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Rabu, 24-Februari-2021 - 16:27

CAMAT TANJUNG TEBAT BINWAS DI DESA PADANG PERIGI

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Selasa, 23-Februari-2021 - 16:21

TANJUNG KURUNG ULU DI BINWAS TRIPIKA TANJUNG TEBAT

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Selasa, 23-Februari-2021 - 16:16

TRIPIKA TANJUNG TEBAT GELAR BINWAS DI TANJUNG BARU

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater