Wabub Lahat Akui Banyak Warga Kabupaten Lahat Naik Pesawat di Bandara Atung Bungsu

Senin, 7-Desember-2020, 16:01


LAHAT ONLINE, PAGARALAM – Demi mendukung menyosialisasikan persiapan penerbangan Bandara Atung Bungsu, Wakil Bupati Lahat h Haryanto, Dinas Pariwisata dan Perhubungan Pemkab Lahat, turut hadir dalam Rapat persiapan bersama Pemkot Pagaralam, di Ruang Rapat Besemah I Setdako Pagaralam, Senin (07/12).

H Haryanto menuturkan, Pemkab Lahat akan bersinergi dalam mempromosikan dan menyosialisasikan rute penerbangan, tersebut. Sebab kolaborasi dan sinergisitas tersebut, juga dibutuhkan dan sudah dilakukan masyarakat Kabupaten Lahat selama Bandara Atung Bungsu beroperasi. 

“Selama ini masyarakat Kabupaten Lahat juga telah menggunakan moda transportasi udara di Bandara Atung Bungsu, sebab Kota Pagar Alam dikelilingi wilayah Kabupaten Lahat,” kata dia. 

Sementara itu, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, keberadaan Bandara Atung Bungsu yang mulai beroperasi sejak Tahun 2014, telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kota Pagaralam dan kabupaten tetangga, termasuk Kabupaten Lahat, dalam mempercepat waktu tempuh keluar daerah, khususnya ke Kota Palembang dan Jakarta atau sebaliknya. 

Ketersediaan moda transportasi udara ini, juga secara langsung telah memberikan nilai tambah investasi, ekonomi, dan pariwisata di kabupaten / kota yang berdekatan langsung dengan Bandara Atung Bungsu. 

“Sehingga, peranan pemerintah daerah dalam hal ini Kota Pagar Alam, Kabupaten Lahat dan Kabupaten Empat Lawang menjadi sangat penting untuk dapat menciptakan sinergi dan ikut membantu meningkatkan produktifitas dalam peran Bandara Atung Bungsu,” kata Alpian. 

Rencana rute penerbangan baru, yakni Pagar Alam – Palembang, dan Bengkulu – Pagar Alam pulang pergi, dengan jadwal keberangkatan Senin, Rabu, Kamis dan Sabtu, menggunakan pesawat Susi Air, dapat segera dimulai. 

Alpian berharap, UPBU Silampari, Pemerintah Kabupaten Lahat dan Empat Lawang, turut mempromosikan rute penerbangan tersebut, agar masyarakat dapat mengetahui secara luas ketersediaan rute tersebut, sehingga secara optimal dapat dimanfaatkan masyarakat secara luas, baik masyarakat Kota Pagar Alam, Kabupaten Lahat, Empat Lawang dan dari daerah lainnya. 

Kepala UPBU Silampari Mega Herdiyansya, yang juga membawahi unit pelayanan Bandara Atung Bungsu mengungkapkan, sinergisitas antara Kota Pagar Alam, Kabupaten Lahat dan Empat Lawang dalam mempromosikan rute baru, maupun potensi di daerah masing masing, merupakan hal yang sangat penting. 

Dikatakan Mega, dukungan dari daerah lain menjadi hak yang mesti di kolaborasikan, sebab bukan hanya Kota Pagar Alam, tidak dipungkiri, Kabupaten Lahat dan Empat Lawang juga membutuhkan moda transportasi udara untuk mempercepat dan memudahkan akses perjalanan ke luar kota. (nb). 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 29-September-2022 - 10:04

SDN 31 LAHAT SIMULASI ANBK

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 29-September-2022 - 10:03

INI ALUR PELAYANAN PUSKESMAS MUARA TIGA 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater