Bersama BKKBN Pusat, Anggota DPR RI Komisi IX Ir. Sri Meliyana Sosialisasi Aplikasi Pendataan Keluarga Di Desa Sinjar Bulan

Senin, 7-Desember-2020, 15:27


LahatOnline.Com, Sinjar Bulan – Anggota Komisi IX, DPR-RI Ir. Sri Meliyana bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat semakin gencar berusaha menjaga kesinambungan pelayanan pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana (Bangga Kencana) di daerah pemilihannya.

Anggota Komisi IX DPR-RI Fraksi Partai Gerindra, Ir. Sri Meliyana mengatakan, pada masa Pandemi Covid-19, keluarga berencana merupakan suatu hal yang penting.

“Oleh karena itu BKKBN bekerja sama dengan Komisi IX DPR-RI agar kegiatan sosialisasi aplikasi pendataan keluarga untuk mempermudah pendataan keluarga dan mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan program KB,” kata Sri Meliyana saat sosialisasi aplikasi pendataan keluarga di desa Sinjar Bulan Kecamatan Gumay Ulu, Senin ( 07/12/20).

Sri Meliayan juga mengatakan, tujuan dari sosialisasi pendataan keluarga agar mempermudah pendataan terhadap masyarakat juga dalam rangka penguatan satu data Indonesia tahun 2020.

Selain itu, Sri Meliyana juga mengingatkan kepada warga Kampung KB Jeruk Bali Desa Sinjar Bulan agar kenali stunting dan cara pencegahannya.

” Untuk pencegahan terjadinya stunting pada anak kita harus memahami gejala, juga harus mengwrti apa itu stunting” Katanya.

Namun, Sri Meliyana mengapresiasi penuh atas keberhasilan Desa Sinjar Bulan sebagai Kampung KB Terbaik Sesumatera Selatan.

” Ini suatu prestasi untuk Desa Sinjar Bulan sebagai Kampung KB terbaik di Sumatera Selatan, Artinya, tidak ada stunting didesa ini dan pertumbuhan penduduknya dapat terkendali ” Ungkapnya.

Sementara itu, Nani Diarti S.S.Pd.I Kepala Desa Sinjar Bulan sambutannya mengutarakan selamat datang kepada Anggota DPR RI serta BKKBN Pusat.

” ini merupakan suatu penghormatan bagi kami, semoga selalu memperjuangkan aspirasi kami di tingkat bawah ini. Pun terima kasih kepada BKKBN Pusat dan Provinsi Sumatera Selatan yang telah menjadi mitra bagi kampung KB Jeruk Bali Desa Sinjar Bulan” Kata Nani.

Pantauan awak media, acara sosialisasi aplikasi pendataan keluarga dimulai pada pukul 11.00 WIB serta diikuti pula oleh BKKBN Pusat H. Nofrijal, SP. MA – PKB ahli utama, Drs. Rudy Budiman Direktur pelaporan dan statistik, Nopian Andusti, SE Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Desa Sinjar Bulan, serta Unsur Tripika Kecamatan Gumay Ulu

Dikesempatan ini pula diberikan bantuan kepada warga termasuk program Bangga Kencana berupa PC dan HP Oleh Ir. Sri Meliyana Komisi IX DPR RI.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater