WALAU TUNJANGAN KECIL, BPD TETAP LAKSANAKAN PIKET

Jumat, 4-Desember-2020, 13:35


AIR PUAR – Pasca pembinaan BPD dan Perangkat yang di laksanakan serentak di seluruh kecamatan Mulak Ulu oleh Camat Elsye Hartuti,BPD Air Puar mulai piket yang sudah berjalan selama tiga minggu terakhir. Setiap anggota BPD kebagian piket satu kali dalam seminggu.

Yang mana piket BPD ini masih bergabung dengan perangkat di tempat yang sama yaitu Balai Desa. Karena BPD Air Puar belum memiliki gedung sendiri sebagai kantor,karena belum ada dana yang bisa di alokasikan untuk pembuatan kantor BPD. Di sebabkan hampir sebagian besar dana Desa Air Puar di gunakan untuk penanggulangan wabah Covid-19.

Selain sebagai bukti kinerja BPD,piket ini juga sebagai monitoring kinerja perangkat dalam melayani masyarakat di desa masing-masing.

Salah satu anggota BPD Air Puar yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan, “kami akan tetap piket meskipun tunjangan BPD jauh sekali perbedaannya dengan siltap perangkat,namun demi menunjukkan kapasitas BPD yang bukan sekedar penyerap aspirasi masyarakat atau pembuat aturan di Desa saja,tetapi lebih dari pada itu,BPD juga bisa melakukan tugas-tugas di Desa sebagaimana yang di lakukan perangkat.

“Harapan kami sebagai BPD kepada pemerintah daerah,di tahun 2021 nanti bisa meningkatkan kesejahteraan BPD,bukan hanya di kecamatan Mulak Ulu saja,tapi BPD seluruh kabupaten Lahat “,katanya mengakhiri percakapan kami dengan wajah sendu penuh harap, jumat (4-12-2021 )

Dan ketika di tanya langsung dengan sekretaris Desa air Puar, memang benar BPD Air Puar sudah melaksanakan piket.

( GUNTUR )

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater