Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Pemerintah Desa Tanjung Raya Suka Merindu Serahkan BLT DD Tahap 3

Kamis, 3-Desember-2020, 15:04


LAHAT ONLINE, TANJUNG RAYA – Pemerintah Desa Tanjung Raya Kecamatan Suka Merindu menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga di desa tersebut, penyerahan dilaksanakan di Gedung Rakyat Desa Tanjung Raya tentunya dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), Kamis (03/12).

Kepala Desa Tanjung Raya Nopriadi mengatakan, BLT tersebut bersumber dari dana desa tahun 2020. Besaran yang diserahkan yakni berjumlah 300 ribu rupiah perbulan. 

“Ini merupakan penyerahan BLT tahap 3, atau yang terakhir di tahun 2020 ini. Nominalnya 900 ribu rupiah untuk BLT selama 3 bulan, yakni BLT bulan Oktober, November dan Desember,” kata dia. 

Nopriadi menambahkan, BLT diperuntukkan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19. Masyarakat desa diharapkan dapat memanfaatkan BLT dengan sebaik baiknya. 

“Gunakanlah BLT ini dengan sebaik baiknya, untuk keperluan pokok. Kalau bisa, digunakan untuk modal usaha juga tidak apa, karena nantinya uang dari BLT akan bisa diputar untuk keperluan lainnya,” ujarnya. 

Sementara itu, Camat Suka Merindu Yefri Kurniawan SSTP MM mengimbau masyarakat penerima manfaat, agar tidak menghabiskan BLT untuk keperluan yang kurang penting. 

“Tujuan BLT ini adalah untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid 19, jadi harus benar benar digunakan sebaik mungkin. Gunakan untuk kebutuhan pokok, atau kebutuhan mendesak lainnya,” tutur dia. (nb). 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Selasa, 26-Januari-2021 - 18:28

Bupati Lahat Warning Direktur Perusda

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Selasa, 26-Januari-2021 - 12:49

MARLES YUNIARDI, LANTIK PJS KADES PENANTIAN

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater