Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Pemerintah Desa Muara Temiang Salurkan BLT Dana Desa Oktober Sampai Desember 2020

Kamis, 3-Desember-2020, 11:46


LahatOnline.Com, Muara Temiang – Pemerintah Desa Muara Temiang Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat pada hari ini kembali meyalurkan Bantuan Langsung Tunai bagi warga penerima BLT Dana Desa Tahun 2020.

Dikatakan oleh Septa Hariyanto, S.Kom Kepala Desa Muara Temiang Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebanyak 55 KK bagi warga Desa Muara Temiang dibagikan secara langsung pada hari ini dari Oktober, November dan Desember 2020 serta berjalan lancar dan tepat sasaran.

” Alhamdulillah BLT dana Desa dari Agustus hingga Desember 2020 sudah kita salurkan kepada 55 Kepala Keluarga dan tentu kami berharap agar dana BLT ini dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya sesuai dengan apa yang dibutuhkan rumah tangga masing – masing ” Kata Septa, Kamis (03/12/20).

Dalam kesempatan ini, Septa Hariyanto berpesan kepada para penerima BLT untuk menyampaikan kepada warga yang termasuk dalam program PKH, PST, BPNT, perluasan sembako memang tidak berhak untuk mendapatkan BLT.

” Kemudian Dana BLT inikan ada audit dari Inspektorat sama halnya dengan bangunan Fisik, data – data calon penerima BLT dimuyawarahkan lewat Musyawarah Desa Khusus dihadiri oleh Kepala Desa, perangkat Desa, ketua BPD serta Anggota, dan Unsur tripika kecamatan Merapi Barat ” Pesan Septa.

Kemudian Anton Akbar Kasi Ekobang Mewakili Camat Merapi Barat menyampaikan kepada warga penerima BLT supaya dana tersebut dimanfaatkan dengan sebenar – benarnya.

” Benar apa yang disampaikan pak kades, hendaknya dana BLT ini dimanfaatkan dengan sebenar – benarnya. Dan karena masih dalam suasana Vandemi Covid -19, kami minta warga muara temiang tetap memaruhi protokol kesehatan ” Ujar Anton.

Kemudian, Anton juga mengatakan mengenai perpanjangan BLT ditahun 2021.

“Untuk tahun depan kita masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat apakah diperpanjang atau hanya sampai Desember 2020” Katanya.

Pantauan awak media, acara di hadiri langsung Camat Merapi Barat Sumarno, SE M.Si yang di wakilkan oleh Kasi Ekobang Anton Akbar, Kepala Desa Muara Temiang, Babinsa, Anggota BPD Desa Muara Temiang serta warga penerima BLT.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI SELATAN - Senin, 25-Januari-2021 - 13:37

BOMBA GROUP GOES TU SCHOOL SMAN 1 MERAPI SELATAN

selengkapnya..

LAHAT - Minggu, 24-Januari-2021 - 12:12

PERILAKU RENTE DITUBUH WAKIL RAKYAT!!!

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Sabtu, 23-Januari-2021 - 22:02

Camat Akui 4 Desa Dikikim Timur Ngutang Dana BLT

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater