Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

BPD DAN PEMDES PADANG MUARA DUA LAKSANAKAN MUSDES RPKPDes 2021

Rabu, 2-Desember-2020, 20:15


PADANG MUARA DUA – Badan Pemusyawartan Desa (BPD) Desa Padang Muara Dua Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat Bersama Pemerintah Desa malaksanakan Musyawarah Pembahasan Rencana Kerja Pemerintah RKPDes untuk tahun 2021 di kantor desa setempat, Rabu, (02/11/20)

Musdes tersebut langsung dihadiri oleh unsur Trifika Kecamatan Gumay Ulu, Camat Tarmidi, S,Sos MM, Kapolsek Pulang Pinang AKP Irwan Edi, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Forum Kades Gumay Ulu Ruismanto, Kepala Desa Padang Muara Dua Agus Kuramaili dan Ketua BPD Sulaiman,serta toko masyarakat setempat.

Ketua Badan Pemusyawartan Desa (BPD) Padang Muara Dua Sulaiman dalam sambutannya mengatakan, Musdes ini digelar dalam rangka Pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) untuk tahun anggaran di 2021.

Masing -masing perwakilan Musdes menyampaikan usulan usulan rencana pembangunan dan pemberdayaan untuk dimasukan kedalam RKPDes 2021. Di forum juga membahas gagasan Pioritas untuk dianggarkan melalui Rencana Anggaran Pendapatan Belanja (RAPBDes) untuk 2021 yang bersumber dari”, terangnya

Sementara Kepala Desa Padang Muara Dua Agus Kuramaili menjelaskan, Musdes RKPDes salah satu bentuk komitmen Pemerintah Desa untuk melahirkan Pemerintahan yang aspiratif, transparansi dan akuntabel yang bebas dari KKN.

Silahkan masyarakat mengusulkan pembangunan apa yang akan kita Pioritas kan di tahun 2021 nanti”,katanya

Camat Gumay Ulu Tarmidi, S,Sos MM juga mengutarakan bahwa warag Dan BPD harus ada pioritas Pembangunan di tahun 2021 mendatang.

Banyak Pembangunan yang tertunda di tahun 2020 ini akibat wabah Covid-19. oleh sebab itu Dana Desa 25% sampai dengan 30% pembangun Desa banyak yang tidak terlaksana. Bisa juga Pembangunan di 2020 di Pioritas kan di 2021″,tuturnya

Pantauan Lahatonline,Com Musdes RKPDes tahun 2021 berjalan lancar dan hikmat. Masyarakat Padang Muara Dua masih banyak memberikan saran dan usulan -usulan rencana pembangunan pioritas.

Kapolsek Pulau Pinang AKP Irwan Edi juga memberikan arahan kepada warga Padang Muara Dua, agar kiranya tahun 2021 mendatang masyarakat, BPD dan Pemerintah Desa harus memberikan Pembangunan yang lebih bermanfaat lagi. Pembangunan Bumdes, jalan, gedung dll itu juga harus diprioritaskan untuk kepentingan masyarakat banyak”,tegasnya

Ketua Forum Gumay Ulu Ruismanto juga mengharapkan agar kiranya apa yang bakal menjadi pembangunan di Desa Padang Muara Dua tahun 2021 itu sudah hasil dari Musyawarah bersama, BPD, Pemerintah Desa dan masyarakat.

Desa Padang Muara Dua sebagai contoh untuk Desa yang lain, saat ini pemerintah desa sudah memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat nya dari segi pembangunan”, terang Ruismanto Ketua Forum Kades Gumay Ulu yang sangat aktif selalu mengikuti kegiatan di 10 Desa Kecamatan Gumay Ulu (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

MERAPI SELATAN - Senin, 25-Januari-2021 - 13:37

BOMBA GROUP GOES TU SCHOOL SMAN 1 MERAPI SELATAN

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Minggu, 24-Januari-2021 - 12:12

PERILAKU RENTE DITUBUH WAKIL RAKYAT!!!

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Sabtu, 23-Januari-2021 - 22:02

Camat Akui 4 Desa Dikikim Timur Ngutang Dana BLT

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater