CAMAT MULAK ULU ELSYE HARTUTI HADIRI GIAT LOKAKARYA LINTAS SEKTOR

Rabu, 2-Desember-2020, 12:18


Muara Tiga – Bertempat di taman Huheyy muara tiga puskesmas giatkan lokakarya lintas sektor. turut hadir kepala puskesmas camat mulak ulu dan mulak sebingkai unsur forkopimcam kepala desa serta para pendamping lokal desa.

Kepala puskes muara tiga Eva Agustina skm.mm mengatakan “melalui mini lokakarya lintas sektor merupakan langka kemitraan sebagai upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat”. Rabu (02/12/2020).

“Bersama unsur terkait bersama bergrak untuk menyusun program prioritas di bidang kesehatan. Seperti perbaikan gizi anak melalui makanan tambahan untuk menekan angka peningkatan stunting. Selain itu kita meminta bantuan melalui program kerja Desa. Dengan membangun satu Desa satu rumah jamban hingga satu keluarga satu jamban”.

Sementara camat mulak ulu Elsye Hartuti S.STP.MM dalam arahannya mengatakan “Lokakarya lintas sektor wadah kordinasi untuk menyusun program khususnya di bidang kesehatan masyarakat. Dengan melibatkan elemen yang ada”.

“Program dan langka yang baik menjadi syarat mutlak dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat. Baik pasilitas maupun edukasi kepada masyarakat, seperti pengadaan jamban ruang rama anak dan perbaikan gizi melalui program pengadaan makanan tambahan. Salah satu program satu keluarga satu jamban sudah terealisasi di salah satu desa di kecamatan sebingkai yaitu desa talang padang. Ruang rama anak realisasinya sudah ada di kantor camat mulak ulu dan sebingkai”.

Terpantau peserta mendapatkan paparan dari pemateri tentang potensi perangkat kesehatan. Dan pembahasan bersama menentukan formula yang tepat, untuk mendukung program perbaikan gizi dan budaya bersih masyarakat.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater