GEMAPELA DAN KARANG TARUNA MERAPI SELATAN BAHAS PEMBERDAYAAN PEMUDA

DAN ISYU SOSIAL

Minggu, 29-November-2020, 23:58


TANJUNG MENANG – Gerakan Mahasiswa Dan Pemuda Lahat (GEMAPELA) melakukan diskusi kepemudaan dengan Karang Taruna lingkup Merapi Selatan. Yang mana dari 9 Desa yang ada di Merapi Selatan ada 6 Ketua Karang Taruna yang hadir di tambah 9 orang pemuda yang mereka bawa. Selain untuk saling mengenal dan berbagi wawasan mereka berdiskusi mengenai permasalahan yang sedang terjadi dilingkungan masyarakat, di Desa Tanjung Menang Merapi Selatan, Minggu malam (29/11/20) .

Dalam diskusi ini berbagai bentuk permasalahan yang dilontarkan para peserta diskusi, di antaranya permasalahan Karang Taruna, pertambangan dan permasalahan sosial lainnya. Diskusi ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian pemuda serta keresahan terhadap permasalahan yang sedang terjadi di lingkungan sosial.

“Yohandi ketua Karang Taruna Desa Suka Merindu mengungkapkan, kami selaku Karang Taruna bingung akan hak kami selaku pemuda. Pemuda yang seharusnya di berdayakan akan tetapi hari ini kami di perdaya dengan minimnya pengetahuan kami terkait aturan yang mengatur tentang Karang Taruna”

“Kami selaku penduduk pribumi area pertambangan batu bara bingung dengan kebijakan yang dijalankan oleh pemerintah ataupun perusahaan, karena sangat sedikit bagian dari unsur pemuda yang di pekerjaan di perusahaan batu bara. Sehingga hal tersebut mengakibatkan angka kenakalan remaja dan kemiskinan semakin meningkat. Ujar Nanda selaku Ketua Karang Taruna Desa Suka Merindu”

“Sedangkan Armando selaku Kabid Media dan Informatika GEMAPELA menanggapi. Terkadang kita harus sakit dulu baru kita bisa merasakan kesadaran. Masalah yang kalian hadapi hanya segelintir masalah yang ada di Kab. Lahat. Hari ini kita selaku pemuda harus bergerak, karena suatu hal yang sangat hina jikalau kita hanya menjadi penonton kedzoliman yang mereka perbuat. Untuk mengetahui hak tentu kita harus tau tugas dan fungsi kita selaku pemuda. Pemuda harus membuka pikiran, sehingga pikiran yang ada dapat di kaloborasikan sehingga menjadi pikiran yang visioner yang nantinya bisa membawa perubahan”

Melihat argumen yang mereka sampaikan dapat dilihat bahwa berbagai macam aspek permasalahan yang terjadi dilingkungan sosial.
-Susila Wandari-

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater