Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

10 TAHUN TAK TERSETUH APBD, JEMBATAN LINTAS SANGSA PURBA DIPERBAIKI DENGAN DANA PRIBADI

Sabtu, 28-November-2020, 15:52


LAHAT – Jalan dan Jembatan adalah salah satu untuk menuju kesuatu tujuan, aaksespakah itu jalan raya, setapak jembatan besar, kecil maupun jalan dan jebatan alternatif yang lainya. Dua puluh lima tahun yang lalu, Jalan SMA Sangsa Purba belum menjadi Akses sebagai Jalan Umum seperti sekarang ini, belum menjadi jalan alternatif, hanya jalan tanah bercampur bebatuan kecil dan kerikil, terbatas hanya untuk pengguna jalan penduduk setempat saja sekalipun bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat sangatlah terbatas.

Jalan SMA Sangsa Purba kini menjadi salah satu jalan alternatif sekaligus menjadi akses jalan pintas menuju ke Prumnas 25, KEDERMAWANAN dari Keluarga Besar H.Cik Umar Alm, salah satu warga masyarakat, Penduduk paling lama yang berdomisili diwilayah ini yang menghibahkan 2 meter lebih lebar tanah sepanjang kurang lebih 20 meter lah yang menjadikan Jalan SMA Sangsa Purba ini ( dulu dikenal jalan SD.6) kini menjadi salah satu jalan Alternatif menuju SMPN No.4, Prumnas 25 dan terusanya..dan Akses jalan ini bisa dilalui oleh pengendara roda 2 dan 4, pickup,mini bus bagi masyarakat umum lainya, sekaligus menjadi jalan umum alternatif.

SEPULUH Tahun yang lalu, saat 2 tahun kepemimpinan H.Aswari A.Rivai yang kala itu terpilih menjabat Bupati Lahat periode pertama, akses jalan ini mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat,sehingga mulai ada pengerasan jalan dengan Aspal Penetrasi.

Ada satu jembatan yang hingga saat ini ketahanan bebanya tidak bisa diukur, maklumlah, jembatan yg sudah ada dan awalnya dibuat/dibangun oleh Dana pribadi ini, sejak akses jalan ini dibuka dan terbuka untuk umum, Hingga saat ini, setelah 10 tahun terakhir belum sama sekali tersentuh lagi dalam proyek pengerjaan oleh Dana Milik pemerintah, apakah itu Proyek APBD, Proyek Aspirasi maupun Proyek dari Anggaran Kelurahan.

BISA dibayangkan akan Seberapa kokoh dan kuat Jembatan yang hanya dibuat, dibangun apa adanya oleh penduduk setempat yang sama sekali tak memiliki spesifikasi sebagai Jembatan yg setiap hari dibebani oleh lalu lalang kendaraan.

KIRANYA harapan dari penduduk,warga setempat, kepada Pemerintah dan pejabat instansi yang berwenang di Kabupaten Lahat ini,. SETELAH SEPULUH TAHUN tanpa sentuhan dan bantuan pengerjaan dengan dana dari pemerintah, JEMBATAN ini bisa di Renovasi,di bangun dengan standar PLAT DEKKER, agar jembatan ini punya Spesifikasi menahan beban kendaraan, agar tak selalu Ambruk, ambrol, Rusak, ketika ada kendaraan lain melintas dengan beban tonase yang Sopirnya tidak memperhitungkan apakah kuat atau tidak jembatan itu menahan beban ketika dilewati.

SEMOGA SAJA harapan ini segera terealisasi, karena tak mungkin harus selalu warga setempat yang memperbaiki dengan Dana Pribadi, meskipun itu akses jembatan menuju kerumah warga yang selalu memperbaiki, tetapi Jembatan itu adalah bagian dari akses jalan UMUM masyarakat kab.Lahat. ( IR.CJ143)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Selasa, 26-Januari-2021 - 18:28

Bupati Lahat Warning Direktur Perusda

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Selasa, 26-Januari-2021 - 12:49

MARLES YUNIARDI, LANTIK PJS KADES PENANTIAN

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater