Jaga Imunitas, Guru dan Siswa SMAN 1 Jarai Olahraga

Jumat, 27-November-2020, 21:01


LAHAT ONLINE, KARANG TANDING – Meningkatkan imunitas tubuh di masa Pandemi Covid, guru dan siswa SMA Negeri 1 Jarai mengadakan senam bersama di hari Jumat (27/11).


Kepala SMA Negeri 1 Jarai Drs Robinson MM mengatakan, senam tersebut adalah untuk meningkatkan imunitas dan kesehatan di masa pandemi Covid 19, sehingga tubuh menjadi lebih segar dan sehat, dan mampu melawan penyakit. 


“Peningkatan daya tahan tubuh di masa sekarang ini memang sangat bagus, karena tubuh sehat, segar bugar dapat melawan berbagai macam ancamqn penyakit dari luar tubuh, sehingga tubuh dapat bertahan dari berbagai penyakit,” kata dia.


Namun, menurut Robinson tetap saja, melawan penyakit juga harus menerapkan Prokes. Prokes dapat melawan penyakit dari luar. 


“Pencegahan penyakit harus dilakukan dari luar tubuh, yakni menerapkan Prokes, kalau sudah masuk ke dalam tubuh, baru itu urusan imunitas. Siswa dan guru kami memang diimbau melakukan hal semacam itu,” ujar dia. 


Sementara itu, Wakil Kesiswaan Lis Insiyani S Pd menuturkan, langkah yang dilakukan tersebut, adalah demi pendidikan yang sehat secara jasmani dan rohani.


“Dunia pendidikan harus sehat, guru harus sehat, siswa harus sehat, agar bisa memberikan dan menyerap pembelajaran, kalau tubuh sehat,” tuturnya. (nb). 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater