Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Dana Penanganan C19 Kab. Lahat Tersisa Rp.8 M

Kamis, 26-November-2020, 18:26


LAHAT, – Dana penanganan Pandemi Covid 19 di BPDB (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) kabupaten Lahat hingga November 2020 teraisa sebesar Rp.8 Milyar dari total keseluruhan sebesar Rp.24 Milyar. Saat ini dari Semban i stansi yang dialomasikan baru RSUD Lahat yang telah mencair kan dana tersebut.

Kepala BPBD kabupaten Lahat Drs H Ali Afandi,MM mengatakan, untuk RSUD Lahat saat ini telah mencairkan dana tersebut karena guna memenuhi kebutuhan membeli peralatan kesehatan dan obat-obatan selama penanganan masa Pandemi. Selain itu, diawal juga didirikan beberapa posko pengamanan dan penanganan virus Covid 19.

“Ia dari beberapa instansi yang mendapat bantuan dana penanganan C19 baru RUSD Lahat yang bisa dicair kan dan lainnya masih menunggu laporan SPJ nya selesai,”ujarnya.

Dijelaskan Ali, untuk tenaga medis berdasar kan laporan SPJ dari pihak RSUD Lahat semuanya tidak ada kendala namun hanya petugas Driver ambulance yang hingga saat ini masih menunggu usulannya. Sedangkan untuk Misbar (Miskin Baru) sudah ditiada kan karena anggaran nya dikembali kan kedesa masing-masing.

“Untuk Misbar saat ini ditunda karena sudah di MoU kab oleh desa. Sedangkab untuk Diskominfo kita masih menunggu laporan SPJ dan baru bisa dicair kan anggarannya,”jelasnya.(man)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Selasa, 26-Januari-2021 - 18:28

Bupati Lahat Warning Direktur Perusda

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Selasa, 26-Januari-2021 - 12:49

MARLES YUNIARDI, LANTIK PJS KADES PENANTIAN

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater