Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

ADD TAHAP lll 2020 TANJUNG KURUNG ILIR TAK ADA PENCAIRAN

Kamis, 26-November-2020, 17:06



LAHAT – Disaat desa desa melaksanakan pembangunan dan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Desa Tanjung Kurung Ilir Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat sama sekali tak melaksanakan kegiatan, Kamis (26/11).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Ekman Mulyadi SSos di dampingi Kabid Tata Wilayah dan Administrasi, Imam Santosa SSTP MSi.

Menurutnya hal tersebut dikarenakan desa tersebut tak menerima dana desa tahun 2020, karena sang Kepala Desa (Kades) di duga kabur membawa uang dana desa di tahun 2019.

“Intinya tahun 2018 dan 2019 permasalahan dana desa, dan tidak diselesaikan oleh Kades. Jadi karena belum selesai permasalahan tersebut, jadi dana desa 2020 ini tidak bisa dicairkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ekman menambahkan kendati tidak cair dana desa, Desa Tanjung Kurung Ilir masih bisa mencairkan Alokasi Dana Desa (ADD) berupa gaji dan tunjangan perangkat desa.

“Untuk ADD tahap 1 dan 2 sudah kita berikan dan saat itu masih di urus oleh Kades. Namun untuk pencairan ADD tahap III ini belum diambil, karena harus diurus dan melampirkan bukti pencairan sebelumnya dan pajak PBB harus di bayar,” tambahnya.

Selain itu, Ekman menuturkan jika saat ini, dapat dikatakan Desa Tanjung Kurung Ilir tidak mempunyai Kades, karena yang bersangkutan tidak bisa ditemukan hingga saat ini.

“Sedangkan untuk menunjuk Pjs Kades, Kades yang bersangkutan harus ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ada vonis dari pengadilan, agar tahun depan desa tersebut kembali mendapatkan dana desa,” tandasnya.

(Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Selasa, 26-Januari-2021 - 18:28

Bupati Lahat Warning Direktur Perusda

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Selasa, 26-Januari-2021 - 12:49

MARLES YUNIARDI, LANTIK PJS KADES PENANTIAN

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater