Pol-PP Semakin Gencar Tekan Penyebaran Covid 19

Rabu, 25-November-2020, 17:18


LAHAT — Tak mengenal kata lelah, mungkin pribahasa ini cukup pantas menggambarkan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol-PP), Linmas, dan Damkar Pemkab Lahat, dibawa komando Fauzan Khoiri Denin AP MM, dalam berjuang menekan atau memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Lahat.

Pol-PP, Linmas, dan Damkar Pemkab Lahat ini, selain diberikan tugas wajib dasar ditengah tengah masyarakat, juga dipercaya selaku penegak Peraturan Daerah (Perda) di Kabupaten Lahat, tak terkecuali menjadi tanggungjawab Pol-PP untuk menekan penyebaran virus menular tersebut.

Oleh sebab itu, Pol-PP, Linmas, dan Damkar milik Pemerintah Daerah ini, semakin gencar serta terus berjuang keras dalam penegakan protokol kesehatan (Prokes), agar virus yang gampang menular ini, dapat segera lenyap dan hengkang dari Kabupaten Lahat.

“Yang jelas, kami selaku Pol-PP, Linmas, dan Damkar Kabupaten Lahat, tidak akan berhenti dan terus berjuang semaksimal mungkin dalam penegakan protokol kesehatan (Prokes) dalam upaya memutuskan penyebaran Covid 19 di Lahat,” ungkap Kasat Pol-PP, Linmas, dan Damkar Pemkab Lahat, Fauzan Khoiri Denin AP MM, pada Rabu (25/11/2020), kemarin.

Diakui mantan Kadis BPMDesa ini, selama penyebaran Covid 19 masih ada di Lahat, kegiatan Satuan Tugas (Satgas) penegakan disiplin dalam protokol kesehatan (Prokes) akan terus ditingkatkan dan tidak akan pernah berhenti mengajak dan menghimbau masyarakat agar selalu ikuti peraturan Pemerintah sesuai Prokes.

“Bukan hanya dititik titik keramaian saja, kami Pol-PP, Linmas, dan Damkar Pemkab Lahat, tetap memantau seperti Wasprokes di Gedung Kesenian dalam rangka lomba lagu daerah dan Tari Kreasi,” tambah Fauzan.

Tidak sampai disitu saja, kata Fauzan, anggota Sat Pol-PP Pemkab Lahat, juga melakukan wasprokes dibeberapa SPBU salah satunya SPBU di Kelurahan Bandar Agung Lahat.

“Disini anggota Satuan Pol-PP Pemkab Lahat, melakukan pencegahan dan penyetopan terhadap pengendara yang tidak memakai masker atau tidak mengikuti protokol kesehatan (Prokes). Mereka kita berikan peringatan agar tidak mengulangi dan mau kemanapun harus tetap makai masker,” ucapkan.

Selanjutnya, anggota Pol-PP Pemkab Lahat, melakukan wasprokes ke SPBU Muara Siban Kecamatan Kota, Kabupaten Lahat, dan disini juga masih banyak ditemukan warga yang pengendara yang tidak memakai masker, sehingga, distop dan dipakaikan masker.

“Ingat 3 M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Ini semua untuk memutuskan mata rantai dalam penyebaran Covid 19. Kami juga menghimbau warga untuk tidak berkerumbun. Ayo.!!! Kita bersatu melawan virus menular ini, dengan selalu memakai masker,” pungkas Fauzan. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater