SMAN 1 Jarai Bawakan Tari Tanggok di Festival Tari Kreasi se Kabupaten Lahat

Rabu, 25-November-2020, 17:06


LAHAT ONLINE, LAHAT – Siswa SMA Negeri 1 Jarai ikut andil dalam festival tari keasi atau tari tradisional serta lagu daerah, festival tersebut diadakan di Lahat Kota, Rabu (25/11).


Kepala SMA Negeri 1 Jarai Drs Robinson MM mengatakan, pihaknya mengutus beberapa siswa untuk bersaing pada kompetisi tersebut. 


“Siswa kami membawakan Tari Tanggok, tari kreasi SMAN Negeri 1 Jarai. Mereka mewakili kecamatan Jarai untuk lomba di tingkat Kabupaten Lahat,” kata dia. 


Sementara itu, pembina kesenian Lusi Atriani S Pd mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan latihan dan persiapan, dalam menghadapi perlombaan tersebut.

 
“Persiapan sudah dilakukan, siswa menampilkan yang terbaik di festival. Hasilnya kami serahkan kepada juri, semoga SMAN 1 Jarai berhasil meraih juara,” ungkapnya. 


Wakil Kesiswaan Lis Indiyani S Pd mengaku bangga, sebab siswanya mewakili Kecamatan Jarai dalam ajang kesenian tersebut. 


“Kami bangga dengan dedikasi siswa saat berlatih, semoga hasilnya nanti, sebanding dengan perjuangan saat latihan,” ujar dia.

Sementara itu, Camat Jarai Deki Renaldo ST MSi memberikan apresiasi, karena siswa tersebut membawa nama Jarai di ajang festival se Kabupaten Lahat.

“Selain menyalurkan bakat serta minat siswa terhadap seni tari, tentunya harapan dalam ikut lomba ini bisa menjadi juara,” pungkasnya. (nb).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater