CSR – PPM Priamanaya Group Adakan Pelatihan Budidaya Ikan Lele Di Desa Payo

Selasa, 24-November-2020, 11:14


LahatOnline.Com, Payo – Bertempat di Gedung Serba Guna desa Payo Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, hari ini dilaksanakannya kegiatan pelatihan dan implementasi Program Budidaya Ikan Lele Kolam Bioflok.

Dikatakan oleh Harun Rasyid Kepala Desa Payo, kegiatan pelatihan dan implementasi program budidaya ikan lele kolam bioflok didesanya merupakan kerja sama antara PT. Priamanaya dengan dinas perikanan Kabupaten Lahat serta sebanyak 21 orang masyarakat Desa Payo mengikuti pelatihan ini.

” Iya, kegiatan pelatihan dan implementasi program budidaya ikan lele bioflok didesa payo pada hari ini adalah bekerja sama dengan dinas perikanan Kabupaten Lahat dan program CSR – PPM Priamanaya Group, harapan kami kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para peserta pelatihan sehingga kelak dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Makanya peserta nya kita ambil dari semua golongan dari desa payo, nah jika ini berhasil tentunya kami berharap yang telah mengikuti pelatihan ini dapat menerapkan ke warga yang lain dan hasilnya nanti tentunya untuk desa payo sendiri” Ungkap Harun Rasyid, Selasa ( 24/11/20 ).

Dikesempatan ini pula, Harun Rasyid mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait atas diberikan kesempatannya Desa Payo sebagai Desa vioner ( Desa Percotohan ) untuk desa – desa yang lainnya.

Juga kami ucapkan terima kasih kepada PT. Priamanaya yang telah memberikan kesempatan kepada warga kami yaitu budidaya ikan lele, semoga nantinya akan ada lagi pelatihan bidang usaha lainnya di desa payo lewat program CSR – PPM Priamanaya Group ” Ujar Harun Rasyid.

Sementara itu dari PT. Priamanaya Group Sigit Ariwibowo Kepala Tehnik Tambang ( KTT ) berharap kedepan program ini berkelanjutan.

Kegiatan ini merupakan program dari CSR – PPM Priamanaya Group yang bekerjasama dengan Dinas perikanan Kabupaten Lahat yang diaplikasikan di Desa Payo Kecamatan Merapi Barat dengan rincian 2 Kolam dan harapannya dapat menumbuhkan alternatif roda ekonomi dengan terbentuknya jiwa interpreneur masyarakat di desa didesa tersebut.

” Untuk sementara kita merincikan dua kolam terlebih dahulu, Kalau ini sukses akan kita tambah kolamnya. Kita lihat dulu semagat masyarakat bagaimana cara mengeglola pembudidayaan ikan lele ini ” Kata Sigit.

Sigit juga mengatakan, Karena ini permulaan dan desa payo desa vioner jadi perkolam kita tebar bibit ikan lelenya sebanyak 9000 bibit, dua kolam jadinya 18.000 bibit ikan lele.

” Nanti kedepan desa yang termasul ring 1 PT. Priamanaya juga akan dilakukan hal yang sama” Terang Sigit.

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lahat Melalui Maruli Kabid Pengelolaan Budidaya Perikanan Dinas Perikanan Kabupaten Lahat sangat mengapresiasi dari kegiatan ini.

” Kami sangat mengapresiasi penuh program budidaya ikan lele yang telah dijalankan dan di programkan oleh perusahaan PT. Priamanaya Group dan membantu menumbuhkan dan meningkatkan ekonomi masyarakat dengan kegiatan Budidaya Ikan Lele bioflok didesa payo ini ” Imbuhnya.

Dari kerjasama ini, Ia berharap warga yang telah mengikuti pelatihan budidaya ikan lele oleh PT. Priamanaya nantinya mendapatkan tambahan penghasilan dari budidaya ikan lele dan ilmu budidaya ikan lele terserap dengan baik oleh masyarakat serta bermanfaat untuk masyarakat desa payo yang lainnya.

Pantauan awak media Kegiatan berlangsung dua hari, hari pertama penebaran bibit sebanayak 18 Ribu serta pemberian materi dan hari kedua praktek budidaya ikan lele kolam terpal bulat diameter 4.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater