Ratusan Pelaku UMKM Tebing Tinggi Ikuti Sosialisasi KIE Oleh Sri Melyana dan BPOM

Kamis, 12-November-2020, 23:59


LahatOnline.Com, Tebing Tinggi – Ratusan peserta yang terdiri dari pelaku UMKM dan masyarakat lainnya, mengikuti kegiatan sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui komunikasi informasi dan edukasi (KIE) Obat dan Makanan, di gedung serbaguna Tebing Tinggi, Kamis (12/11/2020).

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut, anggota komisi IX DPR RI, Sri Meliyana dan Kepala BPOM Palembang, Yosef Dwi Irwan dan narasumber lainnya.

Kepala BPOM Palembang, Yosef Dwi Irwan mengatakan, BPOM bersama pemerintah dan pihak terkait lainnya, siap memajukan UMKM yang ada. Melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi peserta, karena kegiatan ini sangat penting. Supaya kedepannya bisa memutuskan peredaran obat dan makanan yang ilegal ataupun produk yang tidak layak konsumsi.

“Masyarakat atau konsumen bisa merasa aman dan nyaman dalam mengkonsumsi obat dan makanan, bisa membedakan produk yang asli dan produk palsu,” ungkap Yosef.

Selanjutnya Yosef menjelaskan, BPOM dan Komisi IX DPR RI sangat konsen untuk mengawal peredaran obat dan makanan, agar terjamin mutu dan legalitasnya. “Kami mengajak masyarakat, agar lebih pintar memilih produk dan lebih waspada terhadap produk yang beredar di tengah masyarakat. Baik itu produk kosmetik, makanan ataupun obat-obatan,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ir Sri Meliyana, anggota Komisi IX DPR RI menyatakan, Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui KIE Obat dan Makanan ini bertujuan, supaya masyarakat bisa lebih sehat dengan obat dan makanan yang berkualitas.

“Simak dengan baik-baik, agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat serta bisa berbagi ilum yang bermanfaat tersebut kepada orang lain yang ada di sekitar kita,” ujarnya.

Sri Meliyana juga berpesan, agar masyarakat khususnya di Kabupaten Empat Lawang, tidak mudah terpengaruh oleh penawaran harga yang murah, namun kualitasnya tidak terjamin bahkan bisa membahayakan. “Jika obatnya salah atau kadaluarsa, orang yang sakit bukannya sembuh tapi sebaliknya bisa berakibat fatal,” imbuhnya.

Lebih lanjut Sri Meliyana mengatakan, Komisi IX DPR RI beserta BPOM yang merupakan salah satu mitranya, sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat. “Makanya dengan kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, supaya lebih cerdas memilih dan menggunakan produk yang sesuai dengan standar kesehatan,” pungkasnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Minggu, 25-September-2022 - 21:33

Mekanic Subkon PT MAS Tewas Dilindas Dozer

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - Minggu, 25-September-2022 - 19:24

Herma Warga Tanjung Alam Bunuh Diri Minum Gromoxon

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Minggu, 25-September-2022 - 18:00

MIN 4 LAHAT GO TO PENILAIAN ADIWIYATA

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 23-September-2022 - 16:27

SDN 6 Tasti Pumi, Laksanakan Program Jum’at Mengaji

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Jumat, 23-September-2022 - 14:44

SDN 18 KIKIM TIMUR SUKOHARJO BANGUN GEDUNG UKS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater