Desa Negeri Agung Gelar Musyawarah Desa RKPDes Tahun 2021

Rabu, 11-November-2020, 13:32


LahatOnline.Com, Negeri Agung – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat hari ini menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) Tahun Anggaran 2021 di kantor Desa Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Kepala Desa (Kades) Negeri Agung Risman mengatakan kegiatan Musdes ini dihadiri oleh Unsur Tripika Kecamatan Merapi Barat, BPD dan Perangkat Desa, Pendamping Desa, serta masyarakat Desa Merapi Barat yang sempat hadir.

“Alhamdulillah kita kemarin sudah melaksanakan Musdus, jadi saat Musdes ini, kita tinggal menentukan mana yang jadi prioritas utama untuk pembangunan dana desa 2021,” ujarnya, Rabu ( 11/11/20 ).

Senada, Ruslan Ketua BPD Desa Negeri Agung menjelaskan kepada masyarakat untuk menyampaikan usulan – usulan untuk pembangunan di 2021 mendatang.

Sementara itu, Camat Merapi Barat Sumarno melalui sekretaris Camat Dahrif Agustian menuturkan yang menentukan mana yang jadi prioritas harus bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Silakan tentukan apa yang hendak didahulukan, namun untuk bangunan yang tidak dikerjakan tahun ini, karena anggarannya dialihkan untuk BLT Dana Desa bukan berarti dibatalkan, namun di tunda dan harusnya di prioritaskan di tahun depan,” katanya.

Ada pun hasil Musdes Negeri Agung menghasilkan beberapa point yaitu pembangunan Gedung Posyandu, Jembatan Gantung, Alat Kesehatan, pelatihan kewirausahaan, JRB, TPT, Pengerasan Jalan, Jembatan Beton, Lapangan, SPAL, Tenda dan Kursi, serta bak sampah.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater