Serap Aspirasi, Anggota DPRD Lahat Dapil II Merapi Area Adakan Reses

Masa Sidang Tahun 2020 - 2021

Selasa, 10-November-2020, 12:32


LahatOnline.Com, Lebuai Bandung – Dalam rangka menerima, menampung dan menyerap aspirasi masyarakat di wilayah daerah pemilihan II meliputi Kecamatan Merapi Timur, Kecamatan Merapi Barat dan Kecamatan Merapi Selatan. Anggota DPRD Kabupaten Lahat adakan reses masa persidangan pertama masa sidang tahun 2020 – 2021 di Kecamatan Merapi Timur, kegiatan reses ini digelar di aula Gedung kantor Camat Merapi Timur Kabuoaten Lahat, Selasa (10/11/2020).

Hadir dalam acara ini anggota DPRD Dapil II Tanhar Efendi, SH, Imanullah, SH, Andi Sucitera, ST, Hj. Yunani, Widia Ningsih, SH.MH, Iduar Alamsyah, Camat Merapi Selatan Hery Yulianto, Camat Merapi Barat Sumarno, Camat Merapi Timur Miharta Danramil Merapi, Kapolsek Merapi, Kepala Desa, Forum BPD, PT. GGB, PT. MAS dan PT. RUBS

Camat Merapi Timur Miharta dalam sambutannya, Mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD khususnya Dapil II yang sudah memilih reses ini di wilayah Kecamatan Merapi Timur

“Kami juga meminta maaf kalau ada kekurangan disana sini dalam penyambutan ini, kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan reses ini sehingga dapat menampung sekaligus bersilaturahmi,” terangnya.

Sementara itu, Imanullah, SH Ketua Reses menyampaikan tujuan reses ialah menyerap aspirasi dan menampung usulan dari masyarakat desa mengenai pembangunan – pembangunan di Merapi Area.

” Sampaikanlah aspirasi dan nanti akan kita tampung dan akan ditindak lanjuti ” Sampainya.

Sementara itu dari perwakilan perusahaan PT. RUBS Rozi Adiansyah menyampaikan memohon untuk lebih aktif dalam menegahi permasalahan demo yang sering terjadi dalam beberap bulan ini.

Ketua Forum Kepala Desa Merapi Barat dalam pemyampaiannya menyikapi asosiasi angkutan batu bara, menurutnya perlu di koordinasikan lebih lanjut lagi.

Sementara dari Forum BPD Mohon kiranya dalam palaksanaan reses aksi damai tuntutan BPD beberapa hari lalu dapat disampaikan ke Bupati Lahat.

Tanhar Efendi Komisi I DPRD Lahat menjawab pertanyaan Tarmizi kami sebagai Anggota DPRD Lahat hanya sebagai Rekomendasi dengan aturan – aturan yang ada, namun semua kebijakan dari Bupati Lahat.

” APBD 2021 belum ketok palu hal ini pemengagan anggaran adalah Bupati. Apaun aspirasi dari masyarakat hendaknya harus secara tertulis Insya Allah akan kami perjuangkan” Tegasnya.

“Sementara menyikapi dari PT. RUBS bahwasanya sudah di monitor seharusnya ada koordinasi terlebih dahulu dengan kepala desa dan hendaknya ada komunikasi antara Tripika sehingga demo ini tidak terulang kembali” Himbau Imanullah

Sementara itu menjawab pertayaan dari perwakilan perusahaan Iduar Alamsyah Komisi III waktu itu ada demo sehingga komisi III memanggil pihak tambang. Kalau terbentuknya AAPL hasil pertemuan pada saat itu perusahaan mengumpulkan iuaran ke AAPL ini dan untuk pendistribusian ke desa – desa memang belum diumukan kedesa – desa. Kami atas nama komisi III menghimbau kepada Kepala Desa agar kiranya kalaupun hendak demo ke perusahaan, hendaknya jangan menghadang jalan lintas. Karena dampak dari pemblokiran jalan ini berdampak buruk dari semua pihak. Kedepan kami akan memanggil kembali AAPL ini untuk membicarakan masalah pendistribusian, Sambungya.

Selanjutnya, Imanullah menyampaikan jika maaih ada aspirasi yang ingin disampaikan dapat datang langsung ke komisi atau ke DPRD Lahat.

Dan nantinya akan kami sampaikan aspirasi aspirasi ini pada saat paripurna nanti.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater