Mayat Gemparkan Talang Sawah, Pasutri SDT Saksi Kunci

Minggu, 8-November-2020, 21:15


TALANG SAWAH – Pasangan suami istri (Pasutri) Aziz Munandar (29) dan Eka Hidayati (29) keduanya merupakan warga Semendo Darat Tengah (SDT) Kabupaten Muara Enim, yang menjadi saksi kunci atas penemuan sesosok mayat berjenis kelamin laki laki tanpa identitas telah membengkak dan menggeluarkan aroma tidak sedap.

Penemuan mayat MR X itu, saat berada didalam pondok kebun kopi milik Pasutri yang berada di Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, pada Minggu (08/11/2020), kemarin, sekitar pukul 09.00 WIB.

Untuk kronologis penemuan mayat tanpa edintitas itu, berawal dari pasang suami istri (Pasutri) ini, sekitar pukul 09.00 WIB pergi kekebun kopi milik mereka yang sudah lama tidak dibersihkan yang berada di Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat.

Setiba dilokasi penemuan mayat tanpa identitas, pasangan suami istri ini membersihkan kebun kopi miliknya yang kondisinya memang sudah lama tidak dibersihkan. Tak lama dari membersihkan kebun kopinya sisaksi Eka Hidayati tiba tiba mencium aroma yang sangat busuk yang berasal dari dalam pondok miliknya.

Selanjutnya, sisaksi menyusuri asal bau busuk yang menyengat itu, lalu, didapati ada sesosok mayat berjenis kelamin laki laki tanpa identitas yang berada didalam pondok miliknya. Setelah itu, Eka Hidayati langsung menghubungi keluarga yang tinggal di Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat, bernama Aspadia yang tinggal didesa Talang Sawah, untuk melaporkan penemuan tersebut, kepada Surlin selaku kepala desa (Kades) Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat.

“Setelah kami telusuri ternyata bau busuk yang menyengat tersebut, berasal dari pondok yang sudah cukup lama kami tinggalkan. Tanpa mengulur waktu lagi, saya menghubungi keluarga yang berada di Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat,” ungkap saksi Eka Hidayati dengan nada terpata pata, saat dibincangi wartawan pada Minggu (08/11/2020), kemarin.

Berbekal info dari warganya bernama Aspadia, kepala desa (Kades) Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat Surlin menghubungi anggota Babinsa Koramil 405-12 Lahat dan anggota Polres Lahat.

Tak lama kemudian, datang ke TKP anggota Babinsa Koramil 405-12 Lahat dan anggota Polres Lahat lalu mendobrak pintu pondok dan terlihat kondisi mayat berjenis kelamin laki laki tersebut, telah membusuk dan kondisi perut bagian bawah sudah robek yang diduga MR X ini, telah meninggal lebih kurang 3 sampai 4 hari.

“Benar, pagi tadi kita sudah menerima laporan dari anggota atas penemuan mayat jenis kelamin laki laki tanpa edintitas yang telah membusuk itu, berada didalam pondok kebun kopi milik Pasutri Aziz Munandar dan Eka Hidayati,” kata Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, didampingi Kasubag Humas Polres Lahat IPTU Hidayat, disampaikan PAUR Humas AIPTU Liespono SH, kemarin.

Menurutnya, kondisi mayat tanpa edintitas itu, saat ditemukan dalam kondisi sudah membengkak. Kini, mayat MR X sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lahat, guna untuk divisum.

“Atas penemuan mayat MR X ini, masih dalam penyelidikan Polres Lahat, untuk membongkar motiv dari penemuan mayat berjenis kelamin laki laki ini,” pungkasnya. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater