Puskesmas Jarai Sosialisasi Prokes 3M Hingga Ke Lingkungan Masyarakat

Minggu, 8-November-2020, 21:06


LAHAT ONLINE, JARAI – Upaya dalam pencegahan penularan Covid 19, harus digalakkan hingga ke lingkungan tempat tinggal masyarakat. Puskesmas Jarai menjangkau ke lingkungan masyarakat, untuk menyosialisasikan pentingnya menerapkan Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan (3M)

Kepala Puskesmas Jarai dr Icah Paramitri M Kes mengatakan, pihaknya senantiasa memberikan edukasi akan pentingan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), apalagi saat berinteraksi dengan orang lain.

“Petugas kami mendatangi masyarakat dilingkungan masing masing di desa, kami menyosialisasikannya agar mereka tidak kendor menerapkan Prokes dengan 3M,” kata Icah, Minggu (08/11),

Menurut Icah, meski saat ini Kecamatan Jarai hanya 1 yang tercatat positif Covid 19, namun tetap saja masyarakat harus selalu waspada.

“Kami memasang baleho didepan Puskesmas, menyosialisasikan kepada pasien yang datang berobat ke Puskesmas, serta memanfaatkan kegiatan lainnya dalam hal pencegahan penyebaran Covid 19. Hal itu adalah untuk melindungi masyarakat itu sendiri, agar mereka terbebas dari bahaya penyakit. Selain itu, kalau hidup bersih dan sehat, maka kehidupan akan lebih sehat,” ujar dia. (nb).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater