Ndut, Ketahuan Curi Sepeda Motor Diamuk Massa

Minggu, 8-November-2020, 10:02


GEDUNG AGUNG – Reskrim Polsek Merapi Barat ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan TKP di Tempat Pemakaman Umum (TPU)  Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur Kab. Lahat.

Terduga pelaku Supriadi alias Adut (28 tahun) Tuna Karya warga Lingkungan 3 Desa Gedung Agung Kec. Merapi Timur Kabupaten Lahat. Di amuk massa karena pencurian motor,hal ini berdasarkan LP/B- 28 / XI / 2020 /SS/RES LHT/SEK MERAPI BARAT, tanggal 07 November 2020.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono Sik MH melalui Kapolsek Merapi Barat Iptu Samsuardi Sik menyampaikan Pada hari sabtu tanggal 07 November 2020 sekira pukul 09.00 wib di Tempat Pemakaman Umum (TPU)  Desa Gedung Agung Kec. Merapi Timur Kab. Lahat telah terjadi tindak pidana pencurian 1 (satu) unit sepeda motor honda revo warna hitam dengan Nopol BG 5698 UE yang di duga di lakukan Supriadi alis Adut. Minggu (08/11/2020)

“Dengan cara awal mulanya sekira pukul 08.00 wib korban berangkat dari rumahnya untuk pergi ke kebun miliknya dengan menggunakan sepeda motor honda revo warna hitam dengan Nopol BG 5698 UE miliknya, sesampai di kebun miliknnya tersebut, korban memarkirkan sepeda motornya tersebut di dekat TPU yang jaraknya kurang lebih 50 meter dari kebun miliknya,  setelah itu korban berjalan kaki untuk masuk kedalam kebunnya dan membakar tumpukan rumput kering yang ada di dalam kebunnya tersebut.”, Kata Kopolsek Merapi Barat.

Setelah itu korban keluar dari kebunnya untuk pulang namun saat itu korban kaget karena sepeda motornya yang terparkir di dekat TPU sudah tidak ada lagi,  sehingga korban berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

“Selanjutnya korban dengan di bantu warga sekitar mencari sepeda motornya dan pelaku pencurian tersebut, tak jauh dari TPU tersebut, sepeda motor milik korban di temukan dengan posisi sudah di baringkan atau di tidurkan dan di tutupi oleh daun keladi serta kunci kontak stang sepeda motor tersebut sudah dalam keadaan rusak atau patah, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi sebesar Rp5.000.000,- (lima juta rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Merapi Barat”, ujarnya .

Setelah sepeda motor milik korban di temukan, korban bersama-sama dengan warga menyusuri area lokasi tempat di temukan sepeda motor tersebut, kemudian tak jauh dari tempat tersebut warga melihat seorang laki-laki yang mencurigakan bersembunyi di semak-semak samping kebun warga,  kemudian warga mendekati laki-laki tersebut namun ternyata laki-laki tersebut berlari sehingga warga mengejar laki-laki tersebut.

“Dan akhirnya laki-laki tersebut berhasil di amankan dan di massa oleh warga karena laki-laki tersebut benar adalah pelaku pencurian sepeda motor tersebut dan saat itu di ketahui bahwa laki-laki tersebut adalah Supriadi alias Adut Bin Iman” katanya.

Selanjutnya “Supriadi alias Adut di serahkan oleh warga ke  polsek Merapi dalam keadaan pipi sebelah kiri bengkak, hidung lecet,  berdarah dan bengkak,  luka di bagian kepala,  luka robek di telinga sebelah kiri bagian belakang, luka lecet di bagian dada dan punggung belakang,  luka lecet dan bengkak di kaki sebelah kanan dan sebelah kiri”, jelas Iptu Samsuardi

Selanjutnya tersangka di bawah ke Puskesmas Merapi II untuk di obati, setelah itu di lakukan pemeriksaan terhadap tersangka di Polsek Merapi Barat. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater