Tripika dan Puskesmas Jarai Semprot Disinfektan di Desa

Jumat, 6-November-2020, 18:51


LAHAT ONLINE, MANGUN SARI – Sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid 19, unsur Tripika Kecamatan Jarai melakukan penyemprotan Disinfektan di sejumlah wilayah di Kecamatan Jarai, salah satunya di Desa Mangun Sari.

Camat Jarai Deki Renaldo ST MSi mengatakan, penyemprotan tersebut dilakukan dengan melibatkan masyarakat, dan dimotori Puskesmas Jarai sebagai garda terdepan penanganan Covid 19 di Kecamatan Jarai.

“Sebagai langkah antisipasi, kami untuk ke sekian kalinya melakukan penyembuhan disinfektan. Kami harap, dengan penyemprotan itu, juga diimbang peran masyarakat, dengan cara menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata dia, Jumat (06/11).

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Jarai dr Icah Paramitri M Kes mengungkapkan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

“Penyemprotan ini adalah untuk membunuh virus covid 19 yang menempel di benda, namun tidak bisa menjangkau di makhluk hidup. Upaya lainnya, menerapkan Prokes sangat penting. Selain itu, masyarakat di anjurkan menjaga kesehatan tubuh, srrta meningkatkan imunitas guna menjaga tubuh agar bisa melawan penyakit,” ujarnya.

Penyemprotan disinfektan disambut baik warga, dikatakan Ali warga Desa Mangun Sari, penyemprotan dapat membersihkan setiap tempat yang terkena cairan.

“Kita tidak tahu keberadaan virus itu, kita tidak bisa melihatnya. Jadi apabila ada yang menempel di benda, akan mati terkena disinfektan,” tuturnya. (nb).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater