Icah : Covid 19 Bukan Aib, Jangan Takut Periksa ke Posko Bila ada Gejala Batuk Pilek dan Demam

Kamis, 5-November-2020, 19:55


LAHAT ONLINE, JARAI – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Puskesmas Jarai Jarai baleho imbauan kepada masyarakat Kecamatan Jarai, yang dipasang didepan Puskesmas.

Menurut dr Icah Paramitri M Kes Kepala Puskesmas Jarai, imbauan yang dipasang merupakan salah satu upaya yang dilakukan, agar masyarakat dapat mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku saat ini.

“Betul, kami ingin agar penyebaran Covid 19 di Kecamatan Jarai tidak ada, makanya untuk memutus mata rantai penyebarannya, kami lakukan upaya ini,” kata dia, Kamis (05/11).

Dikatakan Icah, baleho berisi informasi yang berguna bagi masyarakat, juga memiliki ajakan agar memeriksakan kesehatan, apabila warga mengalami gejala batuk, pilek dan demam.

“Covid 19 bukanlah aib, jadi jangan takut untuk memeriksakan dan berkonsultasi dengan kami, bisa dengan cara datang langsung ke posko kami di Puskesmas Jarai, atau bisa menghubungi nomor HP yang tertera di baleho. Kami bekerja sesuai moto kami Anda Sehat Kami Senang,” tutur dia.

Sementara itu, Kasubag TU Puskesmas Jarai Hernawati Am Keb menerangkan, pihaknya telah mempersiapkan ruang khusus yang dijadikan posko Covid 19.

“Insyallah, kita semua dapat terhindar dari Covid 19, dengan menerapkan Prokes, yakni dengan 3M, Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak,” terangnya. (nb).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater