Persiapkan Akreditasi Puskesmas, Lintas Sektoral Kecamatan Sukamerindu Adakan Rapat

Kamis, 5-November-2020, 17:43


LAHAT ONLINE, SUKA MERINDU – Menghadapi akreditasi Puskesmas Suka Merindu, Lintas Sektoral Kecamatan Suka Merindu menggelar rapat bersama, guna saling bergotong royong dalam persiapan akreditasi.

Camat Suka Merindu Yefri Kurniawan mengatakan, rapat persiapan tersebut merupakan bentuk kerja bersama, sehingga akreditasi Puskesmas Suka Merindu dapat dicapai.

“Puskesmas yang menaikkan akreditasi, merupakan sebuah langkah penting, untuk meningkatnya mutu pelayanan kesehatan masyarakat, oleeh sebab itu, kami dari pemerintah kecamatan turut andil, bersama lintas sektoral seperti Polsek dan Koramil, serta pemeribtah desa se Kecamatan Duka Merindu,” kata dia, Kamis (05/11).

Sementara itu, Kepala Puskesmas Suka Merindu Zamhari SKM mengungkapkan, pihaknya selama ini telah meminta berbagai pihak dalam pendampingan akreditasi, namun keterlibatan lintas sektoral dirasa sangat penting demi suksesnya penilaian akreditasi.

“Sangat penting, dengan bergotong royong, apapun akan terasa lebih mudah. Semoga dengan bantuan lintas sektoral, akan melancarkan dan mensukseskan proses akreditasi Puskesmas Suka Merindu,” ujar dia.

Ketua Forum Kades Kecamatan Suka Merindu Harianto menegaskan, pihaknya tidak akan tinggal diam dalam membantu persiapan akreditasi tersebut.

“Iya saling berkaitan, sebab di desa juga ada kader Posyandu, ada kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di desa, yang biasanya dilakukan pihak Puskesmas bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK desa, jadi pemerintah desa akan ikut andil dalam mensukseskan akreditasi Puskesmas Suka Merindu,” imbuhnya. (nb).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater