Desa Suka Cinta Kecamatan Merapi Barat Gelar Musdes RKPDes Tahun 2021

Senin, 2-November-2020, 13:23


LahatOnline.Com, Suka Cinta – Pemerintah Desa Suka Cinta, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat menggelar musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2021. Kegiatan berlangsung di gedung serbaguna Desa Suka Cinta, Senin (02/11/20).

Kegiatan dipimpin langsung ketua BPD Desa Suka Cinta Anita Pransiska, turut dihadiri Camat Merapi Barat Sumarno, SE.M.Si,.Kasi Ekobang Kecamatan Merapi Barat Anton Akbar, Kepala Desa Suka Cinta, Pendamping Desa, pendamping lokal Desa, perangkat desa, anggota BPD, Bhabinsa, Babinkamtibmas serta masyarakat desa Suka Cinta.

Dikatakan oleh Ketua BPD Desa Suka Cinta musyawarah desa ini ialah untuk menampung aspirasi ataupun usulan dari masyarakat yang akan dijadikan dasar atau kerangka kerja pemerintah desa untuk tahun 2021.

Sumarno selaku Camat menghimbau kepada masyarakat untuk secara terbuka menyampaikan usulan baik pembangunan fisik maupun non fisik yang dianggap penting bagi masyarakat.

“Kepada seluruh masyarakat, sampaikan usulan pembangunan fisik maupun pemberdayaan, karena tujuan adanya dana desa ialah untuk pembangunan di desa ini sendiri dan terutama untuk mensejahterakan masyarakat desa,” ujar Sumarno.

Kepala Desa Suka Cinta Septa Andora dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan agar usulan yang di sampaikan memang benar-benar menyangkut kepentingan masyarakat banyak.

Sejalan dengan Kepala Desa, ketua BPD Anita Fransiska juga sama-sama menghimbau masyarakat untuk mengusulkan kegiatan yang dapat bermanfaat dan menyangkut kepentingan masyarakat.

Selanjutnya acara inti yaitu, menampung seluruh usulan masyarakat tersebut dipimpin langsung oleh ketua BPD, dimana setelah memasuki acara inti ketua BPD memberikan luang untuk seluruh peserta untuk menyampaikan usulan, setelah memakan waktu cukup panjang dan penyerapan usulan berlangsung dengan tertib dan alot. musyawarah yang dilakukan tersebut dapat memenuhi tujuan yang diinginkan.

Rekapan usulan-usulan yang didapat dimana usulan itu didominasi dalam bidang pembangunan fisik.

Sebelum mengakhiri acara, ketua BPD kembali menyampaikan akan berusaha untuk mengakomodir seluruh usulan yang ada. Terutama yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat banyak dan selalu mengharapkan sinergitas antara masyarakat, BPD, dan pemerintah desa dalam pelaksanaan kegiatan anggaran desa Suka Cinta tahun 2021 kedepan.

“Kita akan akomodir seluruh usulan yang ada, disamping menyesuaikan dengan pagu dana nantinya, dan saya sangat berharap kerja sama antara pemerintah desa,BPD dan masyarakat sehingga adanya sinergi dalam pelaksanaan seluruh kegiatan yang ada di desa Suka Cinta” Anita Fransiska.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater