Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Bupati Lahat Kunjungi Lahan Kebakaran Pasar Bawah, Targetkan Pembangunan 2021 Selesai

Kamis, 29-Oktober-2020, 20:44


Lahat – Di sela sela hari libur Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama jajarannya mengunjungi Posko Kebakaran dan melihat secara langsung tempat puluhan rumah yang terbakar di kelurahan Pasar Bawah Kabupaten Lahat yang telah diratakan dengan alat berat, dan rencananya akan segera di bangun secepatnya .

Kepada awak media Bupati Lahat Cik Ujang SH mengatakan “Di lahan kebakaran kemarin masih adanya rongsokan, dan hari ini sudah di ratakan. Ini sudah di programkan supaya puluhan rumah terbakar lebih cepat di bangun kembali. Dan supaya tidak salah kita sket kembali karena di lokasi simpang tiga itu ada yang banjir. Jadi kita cari beberapa titik sudet (membelokkan air) dan pembangunannya lebih baik sesuai yang di harapkan”, kata Bupati Lahat. Kamis ( 29/10/2020)

“Insyaallah 62 rumah yang terbakar akan di bangun kembali tetapi bangunan menyesuaikan tanah yang ada. Untuk sekarang lagi mencari titik sudet untuk mencegah terjadinya banjir. Pembangunan akan secepatnya di lakukan dan targetnya di tahun 2021 selesai”, katanya.

Sementara Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PRKPP) Kabupaten Lahat menyampaikan Limra Naufan ST MT mengatakan Lahan sudah di ratakan di lokasi kebakaran kelurahan Pasar Bawah.

Rencana pembangunan perumahan di lokasi kebakaran tim sudah survey kembali dan kami upayakan 62 rumah itu terbangun, dengan dana yang ada insyaallah pembangunannya selesai di tahun 2021.
Sekarang tahap perencanaan, kembali kita sket, supaya pembangunannya sesuai yang di harapkan”, katanya .

“Untuk tanah yang berlebih kita gunakan untuk fasilitas lainnya, fasilatas umum seperti jalan dan adanya ruang terbuka karena konsepnya dengan penataan pembangunan kawasan yang baru. Pembanguan di lakan kebakaran rehabiliasi total lebih ditata dengan pola yang baru”, jelasnya .

“Untuk mengurangi dampak banjir yang disebabkan meluapnya drainase Air Tua seperti arahan Pak Bupati akan dibuat Sodetan yang langsung ke sungai Lematang, dikarenakan luas lahan sangat terbatas nanti akan dibangun di bawah jalan setapak”, kata Limra.

“Pembangunan akan segera dimulai bila tidak menimbulkan permasalahan sosial masyarakat, terima kasih pada seluruh masyarakat yang turut berpartisifasi dan peduli, Insyallah pembangunan dapat segera terwujud” ujarnya .

Di tempat yang sama Lurah Pasar Bawah Helmansyah SE mengatakan bentuk perhatian pemerintah daerah Kabupaten Lahat pembangunan di lahan kebakaran akan secepatnya di bangun dan insyaallah tahun 2021 pembangunan selesai .

“Sebelum pembangunan di laksanakan masyarakat akan di kumpulkan kembali kita panggil kita ukur dan kita buat surat pernyataan yang di ketahui RT, RW, Lurah dan camat “, ujarnya .

“Untuk pembangunan ini kepada masyarakat agar bersabar dan turuti pemerintah dengan mendukung dan jangan sampai ada gejolak di kemudian hari”, pungkasnya .

Tampak di kegiatan itu Sekda Lahat Januarsah Hambali SH MM, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, Kadis PRKPP, Kabag Humas Protokol Setda Lahat, Kepala BPBD dan Lurah Pasar Bawah. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

SUKA MERINDU - Sabtu, 28-November-2020 - 12:03

Jarang Hajatan, Penjualan Kambing Lesu

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

KOTA AGUNG - Sabtu, 28-November-2020 - 11:54

Kapolsek Kota Agung Rutin Sosialisasi Kamtibmas

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Sabtu, 28-November-2020 - 10:38

PARAH, JALAN KE DESA BATU URIP

selengkapnya..

LAHAT

LAHAT - Sabtu, 28-November-2020 - 05:53

Orang Tua di Halte Bis Kota

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Jumat, 27-November-2020 - 21:54

Jambore Lahat Borong Lima Penghargaan

selengkapnya..

MULAK ULU - Jumat, 27-November-2020 - 21:42

POLSEK MULAK ULU TRUS GIATKAN KRYD

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI

TANJUNG SAKTI PUMU - Jumat, 27-November-2020 - 21:00

Kecamatan Tanjung Sakti Pumu Zona Kuning

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK SEBINGKAI - Jumat, 27-November-2020 - 16:21

´╗┐DESA PADANG BINDU MUSDES RKPDES 2021

selengkapnya..

LAHAT - Kamis, 26-November-2020 - 23:50

BUKIT HESAM DESA PENGENTAAN

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 26-November-2020 - 23:50

Air terjun penenangan

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 26-November-2020 - 17:27

MASUK DATAR BALAM DISAMBUT SAMPAH

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 26-November-2020 - 16:10

Begini Cara Warga Muara Tiga Njemur Padi

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater