FGD, GEMAPELA : “28 OKTOBER, BICARA SUMPAH PEMUDA TANPA PEMUDA?”

Rabu, 28-Oktober-2020, 20:10


LAHAT – Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Lahat ( GEMAPELA ) mengadakan Focus Group Disscussion ( FGD ) dengan tema ” 28 Oktober,Bicara Sumpah Pemuda Tanpa Pemuda? ” dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-92, Rabu ( 28/08/20 )

Hadir Dalam diskusi ini, dari berbagai organisasi-organisasi kepemudaan, mahasiswa, serta karang taruna setempat untuk ikut serta dalam mengemukakan pendapatnya mengenai pemuda masa kini.

Mardoni selaku ketua pelaksana menyatakan ” Antusias yang luar biasa dari para pemuda merupakan poin paling penting dalam Focus Group Disscussion dan saya berharap hal ini dapat menjadi kesadaran serta semangat baru untuk pemuda dalam melanjutkan perjuangan dan mencapai kata MERDEKA sesungguhnya ”

Narasumber utama diskusi Kali ini Ahmad Syahri Kurnianto Ketua GP Ansor Lahat, Armando Dwi Putra Pimpinan Cabang PMI, Andri anggota PMII Cabang Lahat dan Ketua Umum Gemapela Sundan Wijaya Bahari.

Semua narasumber sepakat bahwa bicara sumpah pemuda bukan dilihat dari usia tapi pikirannya, di 92 tahun sumpah pemuda ini bisa tanpa pemuda jika pemuda tidak bergerak dan bersatu.

Hasil dari diskusi hari ini GEMAPELA membuat “Sumpah Pemuda Kabupaten Lahat”,dimana itu bertujuan untuk membangun pemuda kabupaten Lahat yang bersatu untuk ikut serta bertanggung jawab menyelesaikan permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat sosial khususnya di kabupaten Lahat. Adapun Isi dari Sumpah Pemuda Kabupaten Lahat :

  1. Kami Putra Putri Kabupaten Lahat bersumpah akan mengambil peran dalam mewujudkan cita-cita bangsa.
  2. Kami Putra Putri Kabupaten Lahat bersumpah akan konsisten menjaga otensitas kami bicara permasalahan sosial Kabupaten Lahat
  3. Kami Putra Putri Kabupaten Lahat bersumpah akan menjalankan poin 1 dan 2 hari ini dan sampai hari kemudian.

Kabid kebijakan dan partisipasi publik Gemapela menegaskan kegiatan ini bukan sebatas ceremonial “Harapannya setelah diadakannya diskusi ini pemuda tidak lagi apatis serta dapat berpikir dan bertanggung jawab menjalankan peran pemuda dalam memajukan suatu bangsa, khususnya pemuda Kabupaten Lahat “. Ujar Musahari.

(Susila)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater