Desa Karang Dalam Sukses Gelar Lomba Volly Ball Antar Desa Se Kabupaten

Rabu, 28-Oktober-2020, 10:38


LAHAT, Karang Dalam – Peringatan hari Sumpah Pemuda menjadi momen berharga bagi desa Karang Dalam kecamatan Pulau Pinang. Pasalnya, tim Volly pemuda desa Karang dlam berhasil menjadi juara pada even se kecamatan Pulau Pinang yang dihadiri langsung oleh ketua KONI kabupaten Lahat Kalsum Barefi Rabu (28/10).

Kades Karang Dalam Iwan Iggalasi,Spd mengatakan, sangat apresiasi atas perjuangan pemuda desa Karang dalam selama mengikuti even Turnamen Volly Ball sekecamatan Pulau Pinang beberapa hari terakhir. Karena meskipun tidak keluar sebagai juara umum namun apa yang ditoreh kan pemuda yang tergabung dalam anggota Karang taruna desa dapat menjadi motivasi kedepan guna melahirkan atlet-atlet yang berprestasi.

“Selama ini Pemdes Karang Dalam selalu berusaha dan mendorong masyarakat khususnya para pemuda untuk berlomba-lomba mengejar prestasi tak terkecuali dibidang olahraga sehingga dapat membantu memajukan pembangunan yang saat ini sedang dilakukan,”ujar Iwan.

Dijelaskan nya, untuk lomba yang digelar desa Suka Marga berhasil menjadi juara Umum, desa Lubuk Selo juara II dan desa Kota Agung juara 3 sedangkan desa Karang Dalam juara harapan 4. Dengan even seperti ini, maka diyakini akan membantu pemkab melalui Koni untuk melahirkan bibit atlet yang berprestasi seperti yang selama ini dicita-citakan.

“Desa Karang Dalam siap mendukung KONI kabupaten Lahat untuk melahirkan atlet-atlet yang berprestasi melalui pembinaan bakat-bakat muda dari setiap desa. Bagi tim Volly yang belum jadi juara diharap kan bersabar karena masih ada kesempatan untuk berprestasi dan yang meraih juara diharap kan untuk tidak lekas berpuas diri,”imbuhnya.

Sementara itu, ketua KONI kabupaten Lahat Kalsum Barefi menuturkan, dengan adanya even-even tingkat desa yang digelar oleh Pemdes Karang Dalam maka akan menjadi semangat bagi para pemuda dieluruh desa untuk mencintai Olahraga sehingga dengan demikian bakat-bakat muda bisa dimonitor untuk diberikan pembinaan yang lebih baik.

“KONI Lahat membuka diri bagi seluruh masyarakat khususnya para pemuda untuk berprestasi dibidang olahraga yang demari. Karena saat ini Pemkab bersama KONI Lahat sedang serius melakukan pembinaan atlet muda lokal untuk meraih prestasi yang membanggakan,”pungkasnya.(man)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM TIMUR - Sabtu, 23-Oktober-2021 - 21:27

BANGUN GAPURA UNTUK MEMPERELOK MASJID AL HIDAYAH

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater