Manfaatkan Dana Kelurahan Tahap II Tahun Anggaran 2020, Kelurahan Bandar Jaya Bangun Jalan Setapak

Rabu, 28-Oktober-2020, 10:11


LahatOnline.Com, Bandar Jaya – Fisik infrastruktur di wilayah nampaknya menjadi perhatian Pemerintah Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat terutama dalam memanfaatkan dana kelurahan.

“Dengan adanya dana kelurahan tentunya manfaatkan untuk membangun dan memperbaiki infrastruktur pemukiman warga yang ada di Kelurahan Bandar Jaya,” ungkap Lurah Masmanto, SE saat di lokasi pengerjaan jalan setapak. Rabu ( 28/10/20 ).

Menurutnya, infrastruktur fisik yang diprioritaskan pihaknya dalam memanfaatkan dana kelurahan tersebut antara lain dengan membangun jalan setapak seperti di JL Anggrek RT. 13 RW 04 Bandar Jaya Kecamatan Lahat.

Selain di Jalan Anggrek, juga di bangun jalan setapak di RT 17 dan RT 19 RW 06 Kelurahan Bandar Jaya.

” Pembangunan jalan setapak ini dikerjakan secara swakelola oleh masyarakat setempat dan menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara ( APBN ) dana Kelurahan Tahap II Tahun 2020 ” Ujar Masmanto.

Pantauan awak media di lokasi, pembangunan jalan setapak di Kelurahan Bandar Jaya disaksikan oleh Camat Lahat, Sekretaris Camat, Lurah Bandar Jaya, Sekretaris Lurah Bandar Jaya, Para Ketua RT dan RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan staf kelurahan Bandar Jaya.

“Dana kelurahan ini tentu sangat membantu dalam merealisasikan harapan masyarakat dalam pemerataan pembangunan terutama di wilayah kelurahan,” Kata Zubhan Awali, S.STP.M.Si Camat Lahat.

Camat juga berharap kepada warga setempat agar jalan setapak ini di jaga serta dirawat sehingga bertahan dalam waktu jangka panjang.

” Jagalah jalan ini nantinya, agar pemanfaatannya dapat dirasakan dalam waktu yang cukup lama ” Pesan Camat.

Selain meninjau pembangunan jalan setapak, Camat Lahat Zubhan Awali juga mendorong sorong cor beton sebagai tanda dimulainya pelaksanaan pembangunan Jalan Setapak di Jalan Anggrek RT 13 RW 04 Kelurahan Bandar Jaya dan di ikuti Oleh Masmanto Lurah Bandar Jaya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater