Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Diterjang Angin Puting Beliung 1 Rumah Warga Tanjung Mulak Porak Poranda

dan 1 Gudang

Selasa, 27-Oktober-2020, 22:49


TANJUNG MULAK — Diduga akibat diterpa angin puting beliung satu unit rumah dan satu buah gudang milik warga di Desa Tanjung Mulak Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat porak poranda

Peristiwa tersebut, terjadi pada Selasa (27/10/2020), kemarin sekitar pukul 15.30 WIB. Akibat dari kejadian itu, satu unit rumah dan satu buah gudang tempat penggilingan kopi milik Rushan (68) warga Desa Tanjung Mulak Kecamatan Pulau Pinang Lahat porak poranda.

Beruntung saat peristiwa berlangsung, sipemilik rumah maupun gudang dekat Jembatan Tanjung Mulak tidak berada didalam, melainkan sedang berada diluar. Sehingga, tidak sampai menelan korban jiwa. Namun, kerugian ditapsir mencapai belasan juta rupiah.

Untuk kondisi rumah korban mengalami kerusakan mulai dari atas sampai dengan kayu kayu yang mengalami patah. Lalu, untuk gudang pengilingan kopi mengalami kerusakan cukup parah karena atap yang terbuat dari seng.

“Kami juga tidak tahu, awalnya angin puting beliung tersebut, datang secara tiba tiba dan menerjang rumah maupun gudang penggilingan kopi yang terletak didekat Jembatan Tanjung Mulak,” ungkap anak korban Iin (41) warga Desa Tanjung Mulak Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, pada Selasa (27/10/2020), kemarin.

Untuk gudang diakui Iin, akibat dari terjangan angin puting beliung itu menyebabkan atap yang terbuat dari seng mengalami kerusakan hingga kurang lebih 100 keping seng.

“Jadi, waktu kejadian seng atap rumah maupun gudang penggilingan kopi tersebut beterbangan sampai kebadan jalan raya. Tidak hanya itu saja, kaca depan mobil Merk Mirage keluaran Mitsubisi warna merah milik korban mengalami pecah atau retak seribu,” tambah Iin.

Saat ini, sambung Iin, untuk atap gudang penggilingan kopi milik orang tuanya itu hanya ditutupi menggunakan terpal. karena, usai kejadian, warga sekitar berduyun duyun membantu membantu mengumpulkan seng yang ketika kejadian beterbangan sampai ditengah tengah jalan raya, dan dibawah Jembatan Tanjung Mulak.

“Alhamdulillah, dari kejadian tidak sampai menelan korban jiwa. Karena, saat peristiwa berlangsung kami keluarga langsung keluar dari rumah. Namun, bisa dipastikan akibat dari kejadian yang ada, kami mengalami kerugianan mencapai belasan juta rupiah dari kerusakan satu buah gudang penggilingan kopi dan satu unit rumah,” pungkas Iin. seraya menambahkan, rencananya besok warga Desa Tanjung Mulak akan melakukan gotong royong untuk memperbaiki atap gudang penggilingan kopi tersebut. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater