Desa Muara Maung Dan Merapi Agenda Terakhir Monev Tahap II Kecamatan Merapi Barat

Selasa, 27-Oktober-2020, 16:02


LahatOnline.Com, Muara Maung – Hari ini tim Monitoring dan Evaluasi Tahap II Kecamatan Merapi Barat melanjutkan Monev ke Desa Muara Maung. Selasa ( 27/10/20 ).

Monev kali ini di komandoi oleh Kasi Ekobang Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat Anton Akbar yang di dampingi para stafnya.

Setiba di Desa Muara Maung, Tim Monev disambut hangat oleh pemerintah Desa Muara Maung.

Aprizal Rusdi Kepala Desa Muara Maung dalam sambutannya dalam kesempatan ini menyampaikan selamat datang kepada tim monev kecamatan merapi barat. Dalam hal ini pula Aprizal Rusdi selaku kepala Desa Muara Maung melaporkan bahwa pembangunan fisik dana desa tahap II untuk Desa Muara Maung ada beberapa item yaitu Jalan setapak, Saluran Pembuangan Air Limbah ( SPAL ), Lampu tenaga surya 10 titik.

” Untuk pembangunan fisik telah 100 %, Lampu tenaga surya menunggu pendornya dan perpustakaan tinggal menunggu buku – buku yang telah dipesan. Untuk BLT tiga bulan kedepan tinggal menunggu dan akan segera kita realisasikan kepada warga ” Ungkap Aprizal Rusdi.

Sementara itu Anton Akbar Kasi Ekobang mewakili Camat Merapi Barat terkait dengan monev yaitu akan mengecek fisik dan Administrasi.

” Kemudian mengenai BLT berlanjut 3 bulan kedepan yang besarannya 300 ribu. Juga kami sampaikan Terkait kegiatan pembangunan tahun depan diharapkan BPD bersama perangkat desa agar segera melaksanakan Musyawarah Desa ” Pesan Anton.

Selanjutnya tim monev langsung kelokasi dan mengadakan pengecekan bangunan fisik desa Muara Maung.

Setelah monev di desa Muara Maung, Tim Monev Kecamatan merapi Barat langsung melanjuktan perjalanan ke Desa Merapi.

Dikatakan oleh Anton, Desa Merapi merupakan Agenda terakhir dalam jadwal monitoring dan Evaluasi Tahap II Dana Desa Tahun 2020.

Subandi Kepala Desa Merapi harapan kami nanti kita layani bersama apa apa bahwa untuk pembangunan fisik yaitu gedung serbaguna, lampu tenaga surya sebanyak 13 titik, dan non fisik yaitu BLT dan penangan covid. Dalam hal ini kami ucapkan terima kasih atas jadwal monitoring pada hari ini.

Dalam hal ini Anton Akbar Kasi Ekobang juga menyampaikan monev di desa Merapi Sama halnya dengan desa – desa lainnya yaitu Pemeriksaan Administrasi dan cek fisik bangunan.

” Melaksanak monitoring dan evaluasi untuk pembangunan dana desa tahap II yang mana telah dijelaskan yaitu rehap gedung serbaguna dan lampu tenaga surya dan secara administrasi juga akan di cek, harapan jangan sampai banyak yang salah dan inilah tujuan untuk meminimalisir dari kekurangan yang ada. Kemudian masalah pembagian BLT diperpanjang hingga 3 bulan kedepan. Jadi untuk segera dipersipakan. Dan agar segera menlaksanakan musyawarah desa untuk kegiatan tahun 2021 ” Himbau Anton.

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi juga di ikuti oleh, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, Staf Kecamatan, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, BPD serta perangkat Desa.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater