WARGA PADANG MUARA DUA, BANGUN MASJID MEGAH HASIL SWADAYA

Selasa, 27-Oktober-2020, 11:54


PADANG MUARA DUA – Masyarakat Desa Padang Muara Dua Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat, (Sumsel) membangun Masjid Nurul Rohma yang sudah berdiri megah melalui swadaya masyarakat, Selasa, (27/10/20)

Bahu membahu saling gotong royong Warga Desa Padang Muara Dua membangun Masjid Nurul Rohma melalui dana swadaya masyarakat dan Infaq”, Kata Aswin masyarakat Setempat

Pembangunan Masjid Nurul Rohma secara gotong royong dan kekompakan masyarakat juga jama’ah masjid itu sendiri menjadi daya tarik jurnalis Lahat online,Com menyampaikan upaya masyarakat setempat dalam membangun masjid tersebut kepada Pemerintah Derah (Pemda) Lahat, sebab Pembangunan tersebut membutuhkan dana yang cukup besar.

Kepala Desa (Kades) Padang Muara Dua Agus Kuramaili menjelaskan, pembangunan Masjid ini bersumber dari dana Swadaya masyarakat dan Infaq yang didapat dari warga sekitar. Pembangunan berkisar 90%.

Cukup lama masyarakat manantinakan tempat ibadah yang layak. Meski demikian, semangat para warga tidak pernah pudar untuk melakukan rehabilitasi Masjid, demi kenyamanan Ibadah dan kegiatan ke-Agamaan seperti Magrib berjamaah dan Ibadah Spiritual tiap harinya”, Tutur Agus Kuramaili selaku Kades

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian masyarakat terhadap ke-Agamaan, selain itu partisipasi kerjasama dan kekompakan warga saat membangun Masjid dari nol dan sekarang bisa terwujud Masjid sudah berdiri kokoh sesuai keinginan kita selama ini”, tutupnya (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater